Kinerja Dinilai Buruk, Kepala Dinas PUPR OKU Diminta Mundur

Kinerja Dinilai Buruk, Kepala Dinas PUPR OKU Diminta Mundur

OKES.DISWAY.ID, OKU - Aksi dorong dan nyaris ricuh antara ratusan massa dari Aliansi Masyarakat Peduli OKU dan aparat kepolisian mewarnai aksi damai di Kantor PUPR Kabupaten OKU pada Kamis pagi (23/6).

 

Hal ini terjadi lantaran massa yang bergerak masuk untuk mencari dan menemui Kepala Dinas PUPR, Candra Dewana dihalangi petugas kepolisian yang mengamankan aksi damai tersebut.

 

Tujuan massa Aliansi menggeruduk kantor Dinas PUPR tersebut untuk menyampaikan raport merah kepada Kepala Dinas PUPR, Candra Dewana sebagai bentuk ketidakpercayaan serta kekecewaan masyarakat OKU atas kinerja Kepala Dinas PUPR yang dinilai buruk dalam membangun Kabupaten OKU. Selain itu, massa juga menuntut Kepala Dinas PUPR untuk mundur dari jabatannya sebagai Kepala Dinas.

 

Dalam orasinya, massa menyebut pembangunan yang dilakukan Dinas PUPR di Kabupaten OKU terkesan asal - asalan jadi sehingga kualitas bangunan menjadi sangat jelek.

 

Koordinator Aksi, Josi Robert, mengatakan, pihaknya sudah sangat kecewa dengan kinerja Dinas PUPR sehingga melakukan aksi damai ini. Menurutnya PUPR hanya menghabiskan anggaran APBD Pemkab OKU saja, karena produk yang dihasilkan tidak sesuai dengan harapan masyarakat, seperti jalan, baru selesai satu bulan namun sudah rusak, Rumah sakit umum baru dibangun namun sudah banyak yang rusak dan lantai sudah banyak terkelupas.

 

“Kami minta bapak Kepala Dinas PUPR legowo untuk mundur, karena sudah gagal memberikan kinerja yang baik untuk Kabupaten OKU," tegas Robert.

 

Beruntung aksi dorong mendorong tak meluas setelah massa akhirnya mengalah dan memastikan bahwa Kepala Dinas sedang tidak berada di tempat.

 

"Kami akan kembali, tentunya dengan masa yang lebih banyak lagi," pungkas Robet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: