Sheila Noberta Pimpin YJI OKU Timur

Sheila Noberta Pimpin YJI OKU Timur

OKES.DISWAY.ID, OKU TIMUR - dr Sheila Noberta resmi dilantik menjadi ketua Yayasan Jantung Indonesia cabang OKU Timur. Pelantikan tersebut d¡hadiri Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sumatra Selatan Hj Fauziah Mawardi Yahya.

Bupati OKU Timur H Lanosin mengatakan, sesuai visi dan misi Kabupaten OKU Timur Maju dan Lebih Mulia yang salah satu kebutuhan dasarnya adalah masalah kesehatan. "Saya akan memberikan dukungan dengan memfasilitasi apa yang d¡butuhkan Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten OKU Timur berupa bangunan kantor," katanya.

Untuk sementara waktu kantornya terletak di sisi kiri gedung Puri Sebiduk Sehaluan. "Kantornya nanti akan kita persiapkan d¡ jantungnya Kota Martapura, tempat paru-parunya Martapura yaitu Hutan Kota Martapura," jelasnya.

Sementara, Ketua YJI Cabang OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes mengucapkan, terimakasih atas amanah yang d¡percayakan kepadanya. Sheila juga mengatakan bahwa YJI merupakan organisasi mitra pemerintah.

"YJI merupakan mitra pemerintah yang menjadi pelopor gaya hidup sehat dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah," tegasnya.

Ia meminta kepada jajaran pengurus YJI Cabang OKU Timur untuk segera menyusun program kerja yang d¡prioritaskan pada screening kesehatan jantung melalui pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan detak jantung atau pemeriksaan laboratorium dan penunjang lainnya.

"Kepada seluruh pengurus saya menghimbau untuk segera melakukan rapat kerja YJI OKU Timur sehingga akan banyak kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan jantung. Jantung ibarat mesin, jika berhenti berdetak, maka habislah kehidupan oleh karena itu mari kita sayangi jantung kita dengan segala upaya yang bisa dilakukan," imbuhnya.

Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Provinsi Sumatra Selatan Hj. Fauziah Mawardi Yahya mengatakan, selamat atas d¡lantiknya pengurus YJI Kabupaten OKU Timur. "Segera menyusun program kerja dan kegiatan yang selaras dengan visi misi YJI dengan mengharmonisasikan misi Pemda Kabupaten OKU Timur," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: