Hari Ini Hari terakhir Verifikasi Berkas

Hari Ini Hari terakhir Verifikasi Berkas

OKES.DISWAY.ID, OKU  - Setelah 4 hari membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dari 20 - 23 Juni 2022 secara online, Senin (27/6), para orang tua melakukan verifikasi di sekolah setelah anaknya dinyatakan lulus.

 

Kepala SD Negeri 11 OKU sekolah Rujukan, Hj Maryani SPd didampingi Ketua Panitia PPDB SD Negeri 11 OKU, menyampaikan, tahun ini sebanyak 270 calon siswa yang mendaftar di SD Negeri 11 OKU. Setelah dilakukan penyaringan, 120 siswa yang akan masuk ke SD Negeri 11 OKU.

 

120 siswa ini terbagi di 3 jalur pendaftaran yaitu zonasi, afirmasi dan jalur perpindahan orang tua. Sehingga kuota terpenuhi dan terdaftar di tahun ajaran 2022/2023.

 

"Orang tua akan melakukan verifikasi data, hal ini untuk melihat keabsahan data yang telah didaftar online apakah sesuai dengan aslinya atau tidak," ungkap Maryani.

 

Saat disinggung apakah ada tes calistung, Maryani membantah.  Pasalnya, SD tidak ada yang namanya pendaftaran harus bisa calistung terlebih dahulu, tidak ada syarat khusus. Malah kalau ada yang umur 7 tahun sekolah wajib menerimanya apalagi kalau itu masuk zonasi/dekat dengan sekolah tersebut.

 

"Pendaftaran ini gratis tidak dipungut biaya, sedangkan syaratnya hanya foto copy akte dan kartu keluarga," tukas Maryani.

 

Selama pendaftaran berlangsung, lanjut Maryani, para orang tua masih belum ada yang memahami dan bingung untuk pendaftaran secara online.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: