Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Rumah Rehabilitasi Segera Dilaunching

Rumah Rehabilitasi Segera Dilaunching

OKES.DISWAY.ID, OKU - Rumah rehabilitasi pecandu narkoba yang dicanangkan Kejaksaan Negeri Kabupaten OKU bersama Dinas Kesehatan Kabupaten OKU segera terealisasi. Saat ini sarana prasarana untuk menampung pasien ketergantungan narkoba sudah tersedia dengan fasilitas yang terbilang lengkap.

 

Disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, Rozali didampingi Kabid Promkes, Deddy Wijaya, Selasa (28/6), mengatakan, saat ini rumah yang akan dijadikan tempat rehabilitasi sudah disediakan lengkap dengan segala peralatan.

 

"Semuanya sudah kita sediakan. Mulai dari kamar rehabilitasinya, ranjang, kamar mandi, dan dokter spesialis yang telah dilatih khusus untuk menangani pencandu narkotika," ucap Rozali dibincangi, Selasa (28/6).

 

Dia menjelaskan, kesiapan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU dalam mendukung program Kejaksaan Negeri OKU sudah mencapai 80 persen. Dirinya yakin dalam waktu dekat pihaknya dapat merampungkan segala sesuatunya.

 

"Kita tinggal memasang tralis besi pada pintu dan jendela," lanjutnya.

 

Masih kata Rozali, untuk kapasitas ruangan, rumah rehabilitasi narkoba yang di sediakan saat ini baru mampu menampung bagi 1 orang saja. Saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari Kejaksaan Negeri Kabupaten OKU untuk segera melaunching rumah rehabilitasi itu.

 

"Kita masih menunggu informasi dari kejaksaan. Kemungkinan dalam waktu dekat akan segera di launching," pungkasnya. (lee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: