Banner Sekwan DPRD OKU 2024

KSN Jenjang SMP Mulai Dilaksanakan

KSN Jenjang SMP Mulai Dilaksanakan

OKES.DISWAY.ID,.OKU - Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat SMP merupakan ajang silaturahmi para pencinta sains tingkat SMP sekaligus wahana kompetisi bagi siswa/i SMP/MTs Negeri/Swasta atau yang sederajat di seluruh Indonesia tahun 2022 akhirnya dimulai. Setelah sebelumnya melakukan uji coba di awal bulan Juni, sejak Senin pelaksanaan dimulai.

 

Perwakilan Dinas Pendidikan Propinsi Sumsel, Akhmad Yudian SP bersama Plt Kadisdik OKU, Alfarizi SE Ak diwakili Kasi Kesiswaan, Ahmad Kurnia ST dan Kasi Kurikulum dan Penilaian, H Ade Ridwan SPd MM MSi, sempat memantau langsung pelaksanaan KSN di beberapa SMP di Kabupaten OKU.

 

"Alhamdulilah pelaksanaan KSN di Kabupaten OKU berjalan dengan lancar," ucap Akhmad Yudian.

 

Plt Kadisdik OKU, Alfarizi, mengharapkan, ajang KSN mampu meningkatkan atmosfer kecintaan siswa terhadap dunia sains sekaligus menanamkan suasana kompetitif, sportif, produktif dan jujur antar siswa SMP sejak dini.

 

"Walaupun dilaksanakan secara daring, diharapkan siswa tetap semangat dalam meraih prestasi," ucap Alfarizi.

 

Kepala SMP Negeri 1 OKU, Syaihon SPd MM melalui Wakil Kurikulum, Herma Yulia SPd didampingi Wakil Kesiswaan, Drs Amhar Azza MM, mengatakan, untuk tahun ini ada 3 siswa SMP Negeri 1 yang mengikuti KSN. 

 

"Kita mengirim siswa untuk jurusan Matematika atas nama M Rahmat Alfat kelas VII; IPS atas nama M Akbar Hariadi Kelas VIII dan IPA Vivian Rachel Kwok. kita optimis masuk ke tingkat nasional. Sebelumnya kita juga telah melakukan berbagai persiapan, agar mendapatkan nilai yang terbaik," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: