Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Minibus Terbakar di Depan Kankemenag OKU Selatan

Minibus Terbakar di Depan Kankemenag OKU Selatan

OKES.CO.ID, OKU SELATAN – Sebuah mobil Minibus Suzuki Karimun BG 1986 JD terbakar di depan Kankemenag OKU, Rabu (29/6) sekitar pukul 10.00 WIB. Peristiwa naas ini terjadi di jalan Simpang Aji-Pulau Beringin, Dusun VI Desa Gunung Terang, Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA), OKU Selatan.

Belum diketahui penyebab mobil tersebut terbakar dan meledak.

Kabarnya, mobil yang diduga memiliki tangki bensin modifikasi tersebut mengangkut BBM hasil ngecor. Sebelum terbakar, diduga mobil tersebut mengalami korsleting.

Mobil yang terbakar tersebut dikemudikan Pudin (45), sebagai warga Desa Kenali, kecamatan Buay Sandang Aji.

BACA JUGA: Bawa Minyak Mentah, Grandmax Kecelakaan, 5 Rumah Hangus

Angga (27), saksi mata yang juga warga Dusun VI Desa Gunung Terang, Kecamatan BSA, dirinya melihat api muncul pertama kali dari bagian bagasi. Kemudian sopir keluar dari mobil dengan posisi terguling di jalan.

Api dengan cepat membesar dan menghanguskan seluruh isi dan bodi kendaraan.

Amorsairin, saksi lainnya menyebutkan, ia melihat mobil tersebut terbakar saat dirinya sedang di pos jaga Kankemenag OKU Selatan. Saat itu ia mendengar suara ledakan dan melihat kendaraan yang menabrak gerbang Kankemenag. Tak berselang lama, api membesar hingga melalap habis mobil tersebut.

Kasat Lantas Polres OKU Selatan Iptu Joko Edy Santoso menjelaskan, jika dari hasil identifikasi sementera, penyebab mobil tersebut terbakarnya karena pecah ban dan korsleting listrik.

"Saat mobil itu dikendarai, mobil pecah ban. Bisa dari pecah ban tersebut percikan api menyambar ke mobil dan kemungkinan besar api juga menyambar ke aliran tanki. Sehingga api cepat menyambar," ujarnya.

Mengenai dugaan mobil tersebut memodifikasi tanki untuk menambah kapasitas bahan bakar, pihaknya akan menyelidikinya. "Termasuk kabar mobil tersebut baru selesai mengisi bahan bakar," bebernya. (res/end)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://okuselatan.disway.id/