Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Tumbuhkan UMKM Yang Tangguh, Diskop UKM Gelar Pelatihan

Tumbuhkan UMKM Yang Tangguh, Diskop UKM Gelar Pelatihan

OKES.DISWAY.ID, OKU - Dinas Koperasi UKM Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), menggelar kegiatan Fasilitasi Kemitraan Usaha Mikro bagi para pelaku usaha kuliner di OKU pada Rabu (29/6).

 

Kegiatan yang dilakukan di Aula hotel Grand Kemuning ini diikuti 35 peserta pelaku usaha bidang kuliner di Bumi Sebimbing Sekundang. 

 

"Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni hari ini (29/6) hingga kamis (30/6)," kata Ketua Ketua Pelaksana Kegiatan, Marinda Gusti Aprilia, saat menyampaikan laporannya.

 

Dikatakan Marinda, kegiatan ini sebagai upaya membangun UMKM dengan mendorong, memotivasi, dan membangkitkan kesadaran akan potensi UMKM agar dapat bermitra dengan stakeholder baik dari segi permodalan dan pemasaran. 

 

"Tujuan pelatihan ini agar para pelaku usaha dapat mengakses permodalan usaha, memotivasi para pelaku usaha untuk berkembang serta menumbuhkan  UMKM yang tangguh," ucapnya. 

 

Kegiatan tersebut menghadirkan 3 narasumber yakni pendamping UMKM bersertifikat BNSP yakni Ir Hj Lindawati MZ MT dan Endah Kartika Sari SP MSi, pihak Perbankan dan pihak BPJS Ketenagakerjaan.

 

"Pada kegiatan ini juga kita memberikan fasilitas kepada para peserta pelaku usaha berupa kompor, selang regulator dan kuali penggorengan," tandasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: