HUT Bhayangkara ke 76, Diwarnai Berbagai Kegiatan

HUT Bhayangkara ke 76, Diwarnai Berbagai Kegiatan

OKES DISWAY.ID, OKU - Perayaan HUT Bhayangkara ke -76 tahun 2022 terlihat berbeda jika dibandingkan dengan perayaan 2 tahun sebelumnya. Pada tahun 2021, upacara hanya diperingati melalui virtual tanpa ada rangkaian kegiatan, kondisi itu pun sama pada tahun 2020 silam. 

 

Dikala Pandemi telah melandai, peringatan kembali bisa di selenggarakan dengan meriah bahkan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti vaksin massal yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten OKU, Sunatan masal, penanaman jagung, family ghatering, Goes bareng Kapolres, jalan sehat, serta perlombaan lain dan acara tabur bunga di makam pahlawan hingga acara purna bhakti.

 

Puncaknya pada (5/7), secara serentak di seluruh Indonesia upacara peringatan HUT Bhayangkara di selenggarakan secara terbuka di halaman Mapolres OKU. Acara tersebut juga dihadiri oleh Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah; Dan Kodim 0403 OKU, Letkol Inf Ferizal R serta unsur Muspida dan juga diikuti oleh segenap perwira Polres OKU.

 

Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo mengaku bahagia di tahun 2022 ini pelaksanaan perayaan HUT BHayangkara bisa diselenggarakan dengan berbagai kegiatan. Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya Polri dalam mendekatkan diri kepada masyarakat.

 

"Alhamdulillah di tahun ini kita bisa melaksanakan kegiatan dalam rangka HUT bhayangkara dan tadi kita telah melaksanakan upacara HUT Bhayangkara dan mengikuti upacara secara virtual juga. Sangat jarang kita bisa berkumpul seperti ini terlebih di 2 tahun terakhir dimana kita saat itu dilanda Pandemi covid -19," ucap Kapolres.

 

AKBP Danu berharap kedepan para personel Polres OKU dapat lebih baik lagi dalam menjalankan tugas polri yang presisi dan bisa diterima secara baik dimasyarakat. Selain itu, Polri mendapat instruksi dari Presiden Joko Widodo yang bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan HUT Bhayangkara ke 76

 

"Mari jadikan momentum HUT Bhayangkara ini sebagai motivasi kita personel Polres OKU untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten OKU. Kita juga mendapat amanat dari bapak presiden yang di teruskan melalui pak Kapolri untuk menjalankan tugas diantaranya pengamanan pileg, pilpres dan pilkada. Selian itu tetap menjaga Kamtibmas, lebih mengupayakan pencegahan dan menjadikan proses hukum sebagai langkah terakhir serta bekerja dengan presisi," pungkasnya. (lee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: