Kapolres OKU Instruksikan Personelnya Siap Donor Darah

Kapolres OKU Instruksikan Personelnya Siap Donor Darah

OKES.DISWAY.ID, OKU - Menyingkapi banyaknya kebutuhan stok darah di Kabupaten OKU, pada HUT Bhayangkara ke 76 tahun ini, Polres OKU beserta Istri mendatangi kantor UTD PMI Kabupaten OKU. Kedatangan orang nomor 1 pada jajaran Polres OKU ini guna melakukan donor darah.

 

Pada kesempatan itu, Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo juga meminta kepada seluruh personil Polres OKU untuk selalu siap jika dibutuhkan masyarakat untuk donor darah. Hal ini diungkapkannya usai donor darah Rabu (6/7/2022) sore.

 

AKBP Danu datang ke UTD PMI OKU untuk mendonorkan darah bersama istrinya Anggita Danu. Dikatakan Danu, dirinya dan keluarga memang rutin melakukan  donor  darah. Apalagi saat momen hari besar seperti HUT Bhayangkara seperti saat ini.

 

"Donor darah ini menyehatkan dan berpahala karena kita bisa membantu sesama. Kita rutin donor darah dan kebetulan hari ini hari bakti bhayangkari yang bersamaan juga dengan HUT Bhayangkara jadi kita sepakat untuk donor darah," ucap Danu.

 

Dikatakan Danu, hampir disetiap daerah saat ini kekurangan stok darah Sehingga untuk memenuhi kebutuhan darah di bank darah dirinya sudah meminta personilnya untuk siaga selalu apabila ada masyarakat yang membutuhkan darah.

 

"Anggota kita juga kita ajak untuk donor darah rutin atau minimal adalah siaga kapan saja dibutuhkan anggota kita siap untuk donor darah. Karena kita ingin keberadaan polri bisa dirasakan ditengah masyarakat," jelas Danu didampingi Istri.

 

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten OKU, Yunizir Djakfar didampingi Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI OKU, dr Dody Numirsyah SpB, mengungkapkan, pihaknya, menyambut baik program Kapolres OKU dan jajaran yang siap menjadi relawan donor darah. Menurut Yunizir OKU saat ini membutuhkan 500-700 kantong darah setiap bulannya untuk memenuhi kebutuhan seluruh rumah sakit yang ada di Kabupaten OKU.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: