Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Cidera Patah Tangan, Pahlawan Medali OKU Harus Menepi

Cidera Patah Tangan, Pahlawan Medali OKU Harus Menepi

OKES.DISWAY.ID, PALEMBANG - Kabar tak sedap berhembus dari Palembang yang meyebut bahwa salah satu penggiat inorga Beladiri Kempo Indonesia (BKI) Asal Kabupaten OKU atas nama Euis Rahmadona. Ia dikabarkan mengalami cidera serius pada saat melaksanakan pertandingan pada ajang Pornas ke VI KORMI dan mengalami patah tulang tangan.

 

Hal ini juga dibenarkan Okta, salah satu pengurus KORMI OKU. Menurut Octa, Euis saat ini sedang dalam perawatan tim dokter di rumah sakit Hermina Palembang.

 

"Ia benar, salah satu penggiat kita dari Inorga BKI mengalami cidera patah tangan kiri saat melakoni pertandingan melawan Penggiat asal Kalimantan Utara," ujar Okta.

 

Hal senada juga diakui pelatih BKI OKU, Diah. Menurutnya Euis cidera saat melakoni pertandingan ke 3 pada nomor pull kempo. Euis cidera pada laga semifinal saat pertandingan berlangsung dan harus menepi.

 

"Ini bukan pertandingan perdananya Euis. Dia (Euis) sudah menyumbangkan 1 medali emas dari nomor data weapon dan 1 medali perak dari nomor individual. Dan di kategori pull kempo ini Euis berhasil menyumbangkan 1 medali perunggu bagi propinsi Sumsel," ucap indah melalui saluran telpon pada Kamis sore.

 

Saat ini, sambung Indah, Euis masih terbaring di rumah sakit Hermina Palembang untuk mendapatkan tindakan medis. Tim dokter masih menunggu kedatangan orang tua Euis sebelum melakukan tindakan medis.

 

"Saat ini belum diberi tindakan karena masih menunggu orang tuanya dalam perjalanan. Untuk biaya, Alhamdulillah ditanggung BPJS," pungkasnya. (lee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: