1443 H, LDII OKI Qurban 26 Ekor Sapi dan 15 Ekor Kambing

1443 H, LDII OKI Qurban 26 Ekor Sapi dan 15 Ekor Kambing

OKES.DISWAY.ID, OKU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten OKU pada hari Raya Idul Adha 1443 H nanti, akan memotong sekitar 26 sapi dan 15 kambing. Hewan qurban sebanyak itu diperoleh dari sumbangan anggota, simpatisan secara individu maupun kolektif.

 

Ketua LDII Kabupaten OKU, Sapto Surono SPd MM didampingi Sekretaris LDII Kabupaten OKU, Dwi Joko Handoyo SH, mengatakan, bahwa sebagai rasa syukur kepada Allah, di Hari Raya Idul Adha 1443 H ini, bisa berbagi kepada masyarakat melalui  pembagian kurban pada masyarakat.

 

"Nanti kita akan melakukan penyembelihan hewan qurban dan akan kita bagikan pada masyarakat sekitar yang membutuhkan dan juga kepada warga LDII. Selain itu untuk meningkatkan solidaritas sesama warga dan beri kebahagian bersama umat muslim," ungkapnya.

 

Dijelaskan Sapto, bahwa penyembelihan hewan kurban dalam rangka mengikuti sunah Nabi Ibrahim AS. dan Rasulullah SAW, keluarga besar DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten OKU akan menyelenggarakan pemotongan hewan kurban.

 

Untuk tahun ini hewan yang diqurbankan sebanyak 41 yang tersebar di beberapa Kecamatan di Kabupaten OKU. Antara lain Kecamatan Baturaja Timur, Kecamatan Baturaja Barat, Kecamatan Lubuk Batang Baru, Kecamatan Peninjauan, dan Kecamatan Lubuk Raja. Dan ini sendiri sudah merupakan agenda rutin setiap tahun yang di laksanakan oleh LDII.

 

"Kegiatan ini memang sudah menjadi agenda rutin bagi kita warga LDII, dan menjalankan syariat atau aturan umat muslim untuk berqurban. Harapan saya kegiatan wajib bagi umat islam seperti ini kedepannya lebih ditingkatkan lagi,” ungkap Sapto.

 

Ditambahkan Sapto, hal ini juga sebagai wujud kepedulian sosial kepada sesama umat muslim.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: