Tak Beri Uang, Sopir Truk Dibacok

Tak Beri Uang, Sopir Truk Dibacok

OKES.CO.ID, PALEMBANG – Aksi pemerasan dan pengancaman menggunakan parang terjadi di Simpang Macan Lindungan, Palembang. Videonya viral di media sosial.

Dalam video, dua pelaku pemalakan mengayun-ayunkan parang kepada salah seorang sopir truk R 8373 OC sambil berteriak meminta uang Rp100 ribu.

BACA JUGA: Meresahkan, 6 Preman Diciduk Polisi

Lantaran tak dihiraukan, kedua pelaku mengayunkan parang ke arah sopir. Sopir malang tersebut bernama Singgih Prayudi (30), warga Desa Karang Nanas, Kecamatan Sukaraja, Banyumas, Jawa Timur.

Sayangnya, sabetan parang tadi melukai jari kanan Singgih. Seorang pelaku lainnya memecahkan kaca dan kaca spion kiri truk.

BACA JUGA: Berikut Kronologis Pemuda yang Dibacok Rekan Temannya di OKU Selatan

Video berdurasi 39 detik itu terjadi di Simpang Lampu Merah Macan Lindungan, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan IB I, Palembang pada 7 Juli lalu sekitar pukul 17.30 WIB.

Akhirnya, Singgih melaporkan tindak kriminal yang dialaminya ke Mapolsek IB I Palembang.

BACA JUGA: Dibacok Gatmir, Sarwani Alami Luka 20 Jahitan

Menurut Singgih, truk bermuatan salak pondoh dari Pulau Jawa dengan tujuan Medan (Sumatera Utara) berhenti di Simpang Lampu Merah Macan Lindungan. Tiba-tiba dari arah depan datang kedua pelaku seraya berteriak meminta uang Rp100 ribu.

“Singgih bersama Asep Wahyu (51) yang juga sopir awalnya tidak memberi uang yang diminta pelaku. Lalu pelaku merusak kaca spion dan memecahkan kaca pintu mobil sebelah kanan truk menggunakan parang,” kata Kapolsek IB I Kompol Roy Aprian Tambunan SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Apriansyah. 

BACA JUGA: Berikut Kronologis Pemuda yang Dibacok Rekan Temannya di OKU Selatan

Apriansyah juga membenarkan telah menerima dan telah menindaklanjuti laporan korban. "Ciri-ciri kedua pelaku telah kami dapatkan. Kami menduga ini pemain lama yang juga kerap memalak dengan sasaran sopir truk," tutupnya. (dho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.disway.id