1.899 Ekor Hewan Kurban Disembelih

1.899 Ekor Hewan Kurban Disembelih

OKES.CO.ID, OKU – 8 ekor sapi kurban disebar Pemeritah Kabupaten OKU ke beberapa titik di Kabupaten OKU. Sedangkan 2 ekor sapi disembelih di belakang rumah dinas Bupati OKU, kemarin (10/7) seusai salat Idul Adha di pendopo rumah Dinas Bupati OKU.

BACA JUGA: Pemkab OKU Kurban 8 Ekor Sapi

"Totalnya 8 ekor sapi. Enam disebar ke enam titik, dua yang disembelih di rumah dinas,” ujar PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, dibincangi seusai penyembelihan. 

Sapi, jelas Teddy, disebar ke masjid, pesantren, serta kelompok masyarakat yang membutuhkan bantuan dan meringankan beban masyarakat. 

BACA JUGA: Jemaah Musala Nurul Islam Sembelih 3 Hewan Kurban

Sementara itu, Kabag Kesra Setda OKU H Kadarisman mengungkapkan, jumlah hewan kurban yang disembelih tahun ini di Kabupaten OKU sangat banyak. "Yang tercatat sampai saat ini, ada 1.899 ekor hewan kurban,” ujar Kadarisman. 

BACA JUGA: LDII OKU Sembelih 45 Hewan Kurban

Jumlah tersebut terdiri dari 863 ekor sapi, 1.027 ekor kambing, serta 9 ekor kerbau. Sementara kecamatan yang banyak menyembelih di Kecamatan Baturaja Timur.  "Baturaja Timur paling banyak menyembelih hewan kurban. Yaitu 335 ekor sapi dan 271 ekor kambing,” ungkapnya. 

Situasi ini menunjukkan keimanan dan ketakwaan masyarakat OKU serta menandai membaiknya ekonomi masyarakat di Kabupaten OKU pasca pandemi. 

BACA JUGA: Plh dan Mantan Plh Bupati OKU Bekurban

"Semoga kedepan masyarakat berkurban semakin meningkat,” tandasnya. 

Sementara itu, Setelah melaksanakan salat Idul Adha, warga menyembelih hewan kurban secara gotong royong. (stf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: