Nikmati Miras, Sejumlah Pemuda Diamankan

Nikmati Miras, Sejumlah Pemuda Diamankan

OKES.CO.ID, OKU - Tim Satgas 40 Polres Oku  berhasil mengamankan sejumlah remaja yang berkumpul dan menikmati minuman keras (miras) pada 10 Juli dini hari.

Hal itu dilakukan untuk meminimalisir aksi kriminal dan penyalahgunaan narkoba.

BACA JUGA: Sediakan Pekerja Seks dan Miras, Warung Kopi Dirazia

Sebelumnya, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo mengungkapkan, untuk pengamanan malam takbiran Idul Adha 1443 H di Kota Baturaja, personil Polres OKU wajib memantau aktifitas masyarakat, khususnya masyarakat yang berkumpul atau nongkrong.

Atas perintah tersebut, personel Satgas 40 Polres OKU yang terdiri dari personel gabungan masing-masing fungsi melaksanakan patroli di kota Baturaja.

BACA JUGA: Pesta Miras di Air Karang, Warga Diamankan

Alhasil petugas menemukan kerumunan atau remaja yang sedang santai hingga tengah malam.

Untuk mengantisipasi tindak pidana, balapan liar, senjata tajam, narkoba, maupun gangguan keamanan lainnya, petugas memeriksa para pemuda yang sedang nongkrong tersebut.

BACA JUGA: Jual Tuak, Ibu Muda ini Akui Usaha Milik Sendiri

"Saat diperiksa, petugas menemukan minuman keras serta kendaraan bermotor yang tidak melengkapi surat kendaraan," ungkap Kasat Lanta Polres OKU AKP Sutrisman melalui  Kasi Humas Polres OKU Syafaruddin.

Selanjutnya, sejumalah warga beserta kendaraan diamankan ke Satlantas Polres OKU. Di Satlantas Polres OKU, para pemuda diberikan arahan oleh personel Polres OKU agar tidak melakukan tindakan seperti itu yang dapat meresahkan warga serta dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

BACA JUGA: Pol PP Razia Warung Esek-esek, Amankan Puluhan Liter Tuak

"Bisa jadi anak muda tersebut menjadi korban kejahatan oleh para pelaku. Misalnya korban begal, tawuran yang mana waktu tersebut sudah tengah malam," urainya.

"Sedangkan untuk kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat maupun kelengkapan lainnya dilakukan penilangan dan diamankan di Satlantas Polres OKU," tutupnya Syafaruddin. (r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: