3 Rumah di OKU Selatan Habis Terbakar

3 Rumah di OKU Selatan Habis Terbakar

OKES.CO.ID, OKU SELATAN – Musibah kebakaran  terjadi pada Minggu (24/7) pagi sekira pukul 06.30 WIB di Desa Surabaya, Kecamatan Banding Agung, OKU Selatan, Sumatera Selatan.

Kebakaran ini diduga dari korsleting listrik. Akibatnya 3 unit rumah warga habis terbakar dan 1 lainnya rusak ringan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp500 Juta.

BACA JUGA: Kades Rantau Kumpai Jelaskan Penyebab Kebakaran

Kades Surabaya Syahidun  H Ramli menyebutkan, para korban kebakaran hanya bisa pasrah dan menyelamatkan diri. 

Dikatakan Syahidun, api cepat sekali membesar dan melalap rumah panggung yang terbuat dari kayu sehingga sedikitnya tiga rumah hangus terbakar dan 1 lainnya ikut terdampak rusak ringan.

BACA JUGA: Sopir Pick Up Penyebab Rumah Warga Terbakar Ditangkap

Atas kejadian ini, jelasnya, warga setempat bahu membahu bergotong royong untuk membantu memadamkan kobaran api dengan air dan peralatan seadanya, sehingga berdampak merusakkan empat rumah disampingnya,

Kobaran api, terang Syahidun, baru dapat dipadamkan pada pukul 07.40 WIB setelah masyarakat dibantu mobil Damkar dan juga aparat lainnya memadamkan api.

BACA JUGA: Korban Kebakaran Butuh Bantuan Dermawan

Sementara itu Camat Banding Agung Adi Saputra, SH, menambahkan, rumah yang kebakaran adalah milik Imron, Baijur, dan Fiterhan. Sedangkan rumah yang rusak ringan yakni milik Ikromi.

“Untuk kerugian yang diderita Imron ditaksir Rp 300 Juta, Baijuri Rp 350 juta. Fiterhan Rp 150 Juta dan Ikromi Rp 30 Juta," tutur Adi.

BACA JUGA: 8 Rumah Ludes Terbakar, Diduga Karena Ledakan Tabung Gas LPG

Atas mudibah ini, ucap Adi, adapun kebutuhan mendesak untuk para korban yakni pakaian layak pakai,  tempat tinggal dan makanan. (ant/ndi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: okuselatan.disway.id