F1 GP Prancis Milik Verstappen

F1 GP Prancis Milik Verstappen

OKES.CO.ID, PRANCISMax Verstappen menjadi juara Formula 1 (F1) GP Prancis 2022. Ia tampil dominan. Sedangkan posisi 2-3 milik Mercedes. Naas bagi Charles Leclerc (Ferrari) yang gagal finis.

Balapan GP Prancis berlangsung di Sirkuit Paul Richard, Minggu (24/7) malam. Awalnya pebalap Ferrari Charles Leclerc start terdepan. Begitu lampu start hijau menyala, ia langsung terlibat pertarungan sengit dengan dari Max Verstappen Red Bull.

BACA JUGA: Sadio Mane Pemain Terbaik Afrika 2022

Sialnya pada lap 17, Leclerc kecelakaan. Mobilnya berputar, keluar lintasan, dan menabrak dinding pembatas. 

Duel Leclerc vs Verstappen usai. Verstappen pun mengambil alih posisi terdepan.

BACA JUGA: Ferarri Menang di Kandang Red Bull

Sejak saat itu, Verstappen tak mengalami tantangan serius hingga finis. Ia merebut kemenangan ketujuh dari 12 balapan di Formula 1 2022 sejauh ini.

Mercedes mengamankan podium kedua dan ketiga, dengan Lewis Hamilton finis di belakang Verstappen disusul George Russell. Rekan setim Verstappen, Sergio Perez, menuntaskan balapan di urutan keempat dan Ferrari memastikan pulang dengan 10 poin setelah Carlos Sainz finis kelima.

BACA JUGA: Kali Pertama, Pembalap Ferrari Naik Podium

Sedangkan Fernando Alonso, Lando Norris, dan Esteban Ocon mengisi posisi 6-8. Daniel Ricciardo dan Lance Stroll melengkapi 10 besar.

Kemenangan di GP Prancis memperlebar selisih Verstappen atas Leclerc di klasemen kejuaraan dunia. Ia kini unggul 63 poin dengan 10 balapan tersisa. (alv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: