Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Diduga Korsleting listrik, 4 Rumah Hangus Terbakar

Diduga Korsleting listrik, 4 Rumah Hangus Terbakar

Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api.foto : screen shoot--

OKES.DISWAY.ID, OKU - Kebakaran hebat yang menghanguskan 4 rumah terjadi pada Rabu pagi (3/8/2022), di Dusun IV, Desa Ulak Pandan, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU. Akibatnya, sedikitnya 6 Kepala Keluarga yang menghuni 4 rumah harus kehilangan tempat tinggal serta harta benda.

 

Menurut keterangan Irwan, Kades setempat, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 07.30 WIB di salah satu rumah. Dikatakan dia, diduga kuat api berasal dari hubungan arus pendek listrik.

 

"Iya benar, tadi pagi ada kebakaran di Dusun IV, Desa Ulak Pandan. 4 rumah yang dihuni 6 Kepala Keluarga hangus terbakar," ucap Irwan sat dihubungi melalui saluran telpon.

 

Dijelaskan Irwan, rumah yang terbakar merupakan rumah semi permanen dan dengan posisi yang berdempetan. Sehingga api cepat membesar dan sulit dipadamkan.

 

"Api baru bisa dipadamkan setelah mengerahkan 3 untuk mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Ulu Ogan, Pengandonan, Muara jaya. Api padam pukul 08.30 WIB," jelasnya.

 

Saat ini, sambung Kades, Pemerintah Desa masih mendata nilai kerugian serta nama - nama korban kebakaran.

 

"Nama - nama korban masih di data. Termasuk nilai kerugian yang di alami. Nanti kita infokan kembali," pungkasnya. (lee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: