1 Rumah Terbakar, Kerugian Rp500 Juta

1 Rumah Terbakar, Kerugian Rp500 Juta

Rumah dan warung milik Arifin habis terbakar. Diduga kuat, kebakaran ini dipicu oleh korsleting listrik.-Foto: Eris/oku ekspres-

OKES.CO.ID, OKU - Kebakaran melanda rumah dan warung milik Arifin (48) warga Jl Syeh A Kaliudin Lr Kembar, Desa Kemilau Baru (Kemiling), kecamatan Baturaja Timur. Kebakaran tersebut terjadi, kemarin (7/8) sekitar pukul 01.30 WIB saat penghuni rumah tertidur lelap.

Menurut Arifin, api diduga berawal dari korsleting kabel lemari es di warung. Sehingga menimpulkan percikan api dan kepulan asap tebal. "Api berasal dari warung," ujar Arifin.

BACA JUGA: Diduga Korsleting listrik, 4 Rumah Hangus Terbakar

Saat itu, api diketahui pertama kali oleh warga orang sedang jaga malam di lingkungan rumah Arifin. Melihat ada api, warga langsung membangunkan Arifin. 

Sontak saja ia langsung membuka warung yang berada di depan rumahnya. "Di rumah saat itu ada saya (Arifn), istri dan 3 anak yang sedang tidur," lanjutnya.

Dari kebakaran tersebut, rumah hanya tersisa tembok. Sedangkan atap dan barang berharga di dalam rumah ludes dilalap api. Menurut Arifin, ia mengalami kerugian sekitar Rp500 juta. 

BACA JUGA: 3 Rumah di OKU Selatan Habis Terbakar

"Ada uang warung Rp15 juta, uang tabungan sekitar 5 juta yang turut terbakar," sebut Arifin saat diwawancarai.

Bukan hanya itu, alat elektronik seperti YV, kulkas, barang berharga serta surat penting seperti ijazah dan surat tanah habis terbakar.

Api berhasil dipadamkan oleh warga dibantu dengan pemadam kebakaranan OKU yang berjibaku kurang lebih sekitar 2 jam hingga api benar-benar tidak menjalar ke bagian lainnya. (r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: