Harumkan Sumsel di Kerjunas Padang, Atlet Hopkido OKU Sumbang 9 Medali

Harumkan Sumsel di Kerjunas Padang, Atlet Hopkido OKU Sumbang 9 Medali

M. Khairul Azzam dalam kategori Kibon Nakbob Cadet Beginner atlet Hopkido OKU sukses meraih emas dalam Kerjunas Hopkido Padang. foto : ist--

OKES.DISWAY.ID, OKU - Kontingen Hapkido Provinsi Sumatera Selatan asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sukses meraih prestasi dalam Kejuaraan Nasional Hapkido yang digelar di Padang Propinsi Sumatera Barat.

 

Dalam kejurnas Hapkido yang dilaksanakan pada 6-7Agustus 2022 kemarin itu, atlet Hapkido OKU berhasil menyumbang 1 emas, 4 perak dan 3 perunggu.

 

"Kita ikut dalam kategori Seni (Nakbob dan Hosinsul) dan kategori Daeryun (petarung)," kata Ketua Pengda, dr. Marlinna didampingi Ketua Pengcab OKU, Zulkifli melalui Pelatih Hopkido OKU, Suci Cahyati saat dibincangi Senin siang (8/8/2022).

 

Disebutkan Suci, medali emas diraih oleh M. Khairul Azzam dalam kategori Kibon Nakbob Cadet Beginner, 4 medali perak diraih Basyar Al Fatih dan M. Khairul Azzam kategori beregu Hosinsul Cadet Beginner. M. Rakan Rizqullah Kategori Daeryun Junior Under 59 Kg, Usman Hanafiah Al Ghani Kategori Daeryun Junior Under 45 Kg dan Eziyama Azzukruf Kategori Daeryun Cadet under 44 Kg. 

 

Sedangkan 3 medali perunggu diraih Basyar Al Fatih Kategori Kibon Nakbob cadet beginner, Albar Nuha Brata Kategori Daeryun Cadet Under 33 Kg dan Diana Ambarwati Kategori Daeryun Junior Under 42 Kg.

 

"Total kita meraih 9 medali. Dan untuk atlet Kita menurunkan 6 atlet dari 9 atlet Hapkido OKU," sebutnya. 

 

Suci berharap, Cabor Hapkido ini bisa segera bergabung kedalam cabor KONI, menurutnya selama ini Hokido belum tergabung. Kendati demikian, soal prestasi Hapkido sudah tidak diragukan lagi. Dalam 4 kali Kejurnas yang diikuti Hopkido OKU berhasil meraih prestasi yang cukup membanggakan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: