Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Peringati Tahun Baru Islam, PKK Desa Sumber Bahagia Gelar Lomba Bernuansa Islami

Peringati Tahun Baru Islam, PKK Desa  Sumber Bahagia Gelar Lomba Bernuansa Islami

foto bersama ibu PKK desa sumber bahagia.foto: ist--

OKES.DISWAY.ID, OKU - Perayaan Tahun Baru Islam 1444 H tahun 2022 dimaknai sejumlah pihak dengan berbagai kegiatan. Hal serupa juga dilakukan oleh ibu - ibu Tim Penggerak PKK (TPKK) Desa Sumber Bahagia, Kecamatan Lubuk Batang belum lama ini. Berbagai rangkaian kegiatan lomba bernuansa Islami diselenggarakan untuk memeriahkan Tahun Baru Islam.

 

Hal ini diungkapkan Kepala Desa Sumber Bahagia, Jatmiko saat dibincangi portal ini, Jumat (12/8). Dikatakan Jatmiko perayaan tahun baru Islam di desa nya cukup meriah ditahun 2022 ini lantaran diisi dengan kegiatan bernuansa islami yang digagas para kaum ibu PKK desa.

 

"Di tahun 2021 dan 2020 lalu tidak ada kegiatan sama sekali lantaran Pandemi covid -19. Nah kali ini ibu - ibu PKK desa melalui ibu Dwi Ayu Ariyanti menggagas dilaksanakannya kegiatan perlombaan bagi kaum ibu di Desa untuk memeriahkan tahun baru Islam," ujar Jatmiko.

 

Dibeberkan Jatmiko, dirinya sangat mendukung apa yang dilakukan ibu PKK di desanya. Karena, selain dapat menjalin silaturahmi antar sesama kaum wanita di desanya, kegiatan itu juga sebagai motivasi untuk terus meningkatkan Kemampuan.

 

"Lombanya yang bernuansa islami, seperti lomba Kultum, lomba Tartil, lomba robana, dan fashion Show. Artinya ada kompetisi disini meski hanya di tingkat desa. Nah yang kalah otomatis akan berusaha meningkatkan kemampuan lagi agar ketika ada kegiatan serupa bisa tampil lebih baik lagi," bebernya.

 

Masih kata Jatmiko, pelaksanaan lombanya memang telah selesai di laksanakan dari tanggal 7 hingga tanggal 10 Agustus lalu. Namun untuk pengumuman pemenang dan pembagian hadiah akan di laksanakan pada minggu (14/8) mendatang.

 

"Nanti hari Minggu kita akan umumkan pemenangnya dan sekaligus pembagian hadiah. Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, kaum ibu di desa bisa meningkatkan kemampuan di bidang agama terutama dalam lantunan ayat ayat suci Al-Quran," pungkasnya. (lee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: