Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Kesiangan Beraksi, Bandit Gagal Bawa Mesin ATM

Kesiangan Beraksi, Bandit Gagal Bawa Mesin ATM

Petugas kepolisian dari Polres Lubuklinggau melakukan evakusasi mesin ATM BRI yang ditinggal bandit. -Foto: Ist.-

OKES.CO.ID, LUBUKLINGGAU - Empat orang bandit bobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Rakyat Indonesia (BRI) di depan Pengadilan Agama (PA) Lubuklinggau beraksi, Minggu (14/8) sekitar pukul 04.47 Wib. 

Bak film laga, pembobol menggunakan mobil Daihatsu Taft hitam BG 1298 AR menarik mesin ATM ke tepi jalan. Akibatnya mesin tersebut bobol.

Sejumlah warga melihat aksi pembobolan ATM tersebut setelah mendengar suara yang sangat keras. Namun tak seorang pun warga berani mendekat. 

BACA JUGA: Rp32,9 Juta Habis untuk Judi Slot, Takut Istri, Lapor Polisi Dirampok

Warga khawatir pelaku membawa senjata api. Sehingga mereka hanya merekam aksi pencurian itu sambil berteriak-teriak.

Dalam video terlihat jelas empat pelaku berhasil menarik keluar mesin ATM menggunakan mobil. Mereka berusaha mengangkat mesin ke mobil. Namun gagal karena berat. 

Petugas Polres Lubuklinggau yang mendapatkan informasi langsung ke lokasi. Mobil milik pelaku masih berada di lokasi bersama mesin ATM yang dijebol. 

BACA JUGA: Pelaku Perampokan Kalung Emas Dihadiahi Timah Panas

Wakapolres Lubuklinggau Kompol MP Nasution, Kasat Reskrim AKP M Romi dan Kasat Intelkam Iptu Deni Suherdy, ada di lokasi kejadian.

"Pelakunya diperkirakan empat orang. Mereka sepertinya kesiangan, makanya tidak berhasil membawa mesin ATM dan meninggalkan mobil mereka di lokasi," katanya. 

Wakapolres juga menjelaskan saat ini Tim Macan Polres Lubuklinggau bergerak mengejar para pelaku. 

BACA JUGA: Melawan Petugas, Pelaku Perampokan dan Perkosaan di Jalan Pancur Tewas Ditembak

Terpisah Kasat Reskrim AKP M Romi menjelaskan belum diketahui berapa kerugian yang dialami pihak BRI dalam peristiwa ini. Hanya saja diinformasikan uang di dalam mesin ATM belum sempat diambil. 

Sekitar pukul 08.00 WIB, mesin ATM berhasil diangkut petugas untuk dibawa ke Polres Lubuklinggau. Sementara mobil pelaku sudah terlebih dahulu diamankan. (dnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co