PJ Bupati OKU Bantu Korban Kebakaran

PJ Bupati OKU Bantu Korban Kebakaran

Foto : ist. PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah meninjau korban kebakaran di kawasan Kertapati, Kelurahan Baturaja Lama. Pihaknya juga memberikan bantuan kepada para korban. --

okes.co.id– Korban kebakaran di Lr Kertapati Jln. KH Agus Salim Kelurahan Baturaja Lama, kemarin (21/8) dikunjungi PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah. 

Dalam kunjungannya itu, PJ Bupati OKU bersama OPD terkait, BUMN/BUMD gerak cepat menyerahkan bantuan sekaligus meninjau kondisi korban pasca kebakaran yang terjadi Sabtu (20/8). Diharapkan bantuan yang disampaikan, dapat meringankan beban para korban. 

Kunjungan orang nomor satu di Kabupaten OKU ini, disambut baik korban kebakaran warga setempat. Bahkan informasi kedatangannya, terdengar santer sejak Minggu pagi. 

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengatakan sangat prihatin atas musibah ini.

"Kejadian ini bukan kehendak kita semua, maka kita tetap bersabar dan tabah menghadapinya. Hari ini kami hadir memberikan bantuan sembako dan logistik lainnya termasuk juga sejumlah dana santunan kepada korban yang tertimpa musibah," Ujar Teddy Meilwansyah.

Tidak hanya berupa barang, Teddy juga memberikan semangat kepada korban yang tertimpa musibah. Agar para korban selalu kuat dan sabar dalam menjalani musibah ini.

“Ini pembelajaran bagi kita semua untuk selalu waspada dan terus berhati-hati, sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi, “ pesannya. 

Penyerahan bantuan didampingi anggota DPRD OKU Parwanto dan Parwin, Asisten III Setda OKU, OPD dan Kabag Terkait, Camat Baturaja Timur, Lurah Baturaja Lama, BUMN/BUMD serta Undangan Lainnya.

Pemberian bantuan sekaligus meninjau lokasi kebakaran ini, dilakukan agar dapat membantu meringankan beban atas musibah yang telah menimpa korban serta dapat mensupport masyarakat yang terkena musibah. Sehingga diharapkan para korban segera pulih dan dapat kembali ke kondisi sepert sebelum peristiwa kebakaran ini terjadi.

Sekedar mengingatkan, pada 20 Agustus akhir pekan kemarin, warga pasar lama Kelurahan Baturaja Lama digegerkan dengan musibah kebakaran di RT 15 RW 05. Empat rumah ludes dilalap si jago merah, tanpa ada perlawanan. Meski tidak ada korban jiwa, namun tak banyak barang berharga yang berhasil diselamatkan.(stf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: