Paskibraka OKU Sukses Kibarkan Bendera, Dispora OKU Beri Penghargaan

Paskibraka OKU Sukses Kibarkan Bendera, Dispora OKU Beri Penghargaan

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah saat pengukuhan Paskibraka OKU di Gedung Kesenian Baturaja.-Foto: Ist.-

OKU, OKES.CO.ID - Upacara pengibaran bendera Merah Putih pada HUT RI ke 77 di Kabupaten OKU berlangsung sukses dan hikmat. 

Bertindak Inspektur Upacara (Irup) Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah sedangkan Komandan Upacara Kapt Arm M Fauzi (Danramil 403-02/Peninjauan) dan Perwira Upacara Kapt CPL Suwignyo (Danramil 403-12 Baturaja), sedangkan Ketua DPRD OKU Ir H Marjito Bachri bertugas membacakan pembukaan UUD 1945. 

Pada upacara HUT RI Ke 77 ini, Paskibraka OKU sukses melaksanakan tugasnya menaikan bendera  dan menurunkan bendera pada 17 Agustus 2022 sore. 

Hal ini sesuai harapan PJ Bupati OKU Teddy Meilwansyah saat mengukuhkan calon Paskibraka pada 15 Agustus 2022 malam. 

BACA JUGA: HUT RI Tidak Meriah, Warga Marah


Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menjadi inspektur upacara Detik-detik Proklamasi pada 17 Agustus 2022 lalu.-Foto: Ist.-

"Harapan kita adik-adik Paskibraka sukses dalam menjalankan tugasnya. Kita juga mengapresiasi anggota Paskibraka ini karena sudah berlatih sejak bulan Maret lalu," ujar Teddy usai pengukuhan.

Sementara pada puncak peringatan HUT RI yang digelar di taman kota Baturaja itu juga Hadir Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R SIP, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK, Kajari OKU Asnadth Anytha Idatua Hutagalung SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja Hendri Agustian SH Mhum, Wakil Keetua DPRD OKU Yudi Purna Nugraha, Sekda OKU DR H Achmad  Tarmizi,   PJ Ketua TP PKK OKU Hj Zwesti Kanenia Teddy, Ketua DWP OKU, Hj Susmadiana Tarmizi SPd SMn MSi.  Upacara ini juga diikuti TNI-POLRI, ASN, mahasiswa dan pelajar.

Paskibraka OKU di bawah koordinator Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) OKU. 

Pengibar bendera adalah Hosea Alfando Sitorus (SMK Sentosa Bhakti Baturaja), penggerek bendera M Ibrahimovic Agrivino (SMAN 5 OKU), pembawa bendera Yunila Wati Nadia Pratama (SMAN 1 OKU) dan pendamping pembawa bendera Athiyah Faatin (SMAN 1 OKU).

BACA JUGA: PJ Bupati OKU Sebut Upacara HUT RI Sebarkan

Sebagai penghargaan atas kesuksesan, Dispora OKU memberikan penghargaan kepada 34 siswa yang bertugas sebagai pakibraka. 

Kepala Dispora OKU Hemni Rusdi SE melalui Kabid Kepemudaan Yatino S.IP mengungkapkan penghargaan yang diberikan berupa beasiswa.

"Beasiswa berupa uang tunai Rp1 juta per siswa," jelas Yatino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: