IGTKI PGRI Kabupaten OKU Meriahkan HUT RI ke 77

IGTKI PGRI Kabupaten OKU Meriahkan HUT RI ke 77

Poto bersama. foto : jeki/okes.disway.id--

OKES.DISWAY.ID, OKU - Bulan Agustus adalah bulan yang dipenuhi dengan nuansa merah-putih. Seluruh masyarakat Indonesia merayakan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada 17 Agustus. Salah satunya Ikatan Guru Taman Kanak - Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI kabupaten Ogan Komering Ulu ikut memeriahkan, dengan mengadakan berbagai macam lomba - lomba tradisional.

 

Kegiatan yang dipusatkan di SKB Baturaja ini, dihadiri langsung Pj Bupati OKU, H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, Bunda PAUD OKU dan Pj Ketua TP PKK Kabupaten OKU, Hj Zwesti Karenia SE; Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Ahmad Azhar SSTP MM; Ketua IGTKI PGRI Kabupaten OKU, Liliya Efrita SPd AUD, dan seluruh Kepala TK serta guru TK se Kabupaten OKU.

 

Kegiatan ini mengusung tema "Dengan semangat Proklamasi, kita wujudkan guru yang genius (gesit, empati, berani, unggul, dan sehat)".

 

Dalam sambutannya, H Teddy, mengatakan, bahwa tujuan penyelenggaraan pertandingan olahraga dan permainan ini, selain untuk menyemarakkan hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, juga dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat disiplin dan menumbuhkan kebanggaan terhadap kearifan lokal di Bumi Sebimbing Sekundang.

 

"Selamat bertanding dengan penuh kegembiraan, dan perlu dipahami bahwa bukan kemenangan yang harus diraih, akan tetapi silaturahmi dan kesetia kawanan sebagai sesama kita yang harus dikedepankan dalam pertandingan atau lomba permainan tradisional ini," ucap Teddy.

 

Mantan Kadisdik OKU ini menambahkan, melalui kesempatan yang baik ini, berharap kiranya semua pihak yang berkaitan dengan pembinaan dan pembekalan anak dalam hal pengajaran tingkat paling dasar untuk terus bersemangat membangun jiwa dan karakter anak yang trampil, cerdas, dan aktif, serta peka terhadap lingkungannya. 

 

"Mari, kita semua mensinergikan komitmen pengabdian pembangunan generasi bangsa yang berkualitas. Kita jadikan silaturahmi bersama  keluarga besar IGTKI-PGRI saat ini sebagai momen untuk semakin memantapkan upaya membangun kualitas pendidikan di kabupaten OKU," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: