Gubernur Lantik 750 PNS Sumsel

Gubernur Lantik 750 PNS Sumsel

Gubernur Sumsel melantik 750 PNS Sumsel di Grand Atyasa Convention Centre pada 31 Agustus 2022 silam.-Foto: Ist.-

PALEMBANG, OKES.CO.ID - 750 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel diambil sumpah dan janjinya oleh Gubernur H Herman Deru. 

Upacara pengambilan sumpah dan janji tersebut berlangsung di Grand Atyasa Convention Centre pada 31 Agustus 2022 silam. 

Herman Deru mengucapkan berharap para PNS yang telah mengucapkan sumpah dan janji dapat mengabdikan diri secara total.

“Satu tahapan proses jenjang karir bagi PNS. Sumpah dan janji 750 orang PNS ini berasal dari berbagai job description,” katanya. 

Saat ini lanjut Herman Deru, ASN terdiri dari dua jenis yakni PNS dan PPPK, dengan motif seragam baru yang lebih cerah menunjukan sprit sebagai ASN. 

Diakui Heman Deru, di lingkup Pemerintah Provinsi Sumsel, PNS berjumlah 15.000 orang yang harus menunjukan kualitas kerjanya.

“Saya hanya minta kalian berkerja tenanan (benar-benar), jangan disorientasi, jangan matre. Kalau matre, alih profesi jadi pengusaha saja,” tegasnya.

Herman Deru mengimbau, PNS menjalankan tugas negara sebaik-baiknya. Dengan keikhlasan, jujuran dan penuh tanggung jawab. 

“Jadi jangan cari status saja, status ini pertangungjawaban, bangga dengan profesi kita, yakin itu kita akan berkerja penuh tanggung jawab,” pungkasnya. 

Kepala BKD Provinsi Sumsel Nora Elisya, S.H., M.M merinci PNS yang diambil sumpah dan janji sehanyak 750 orang.

"Terdiri dari Formasi 2010-2017 sebanyak 33 orang, Formasi 2018 sebanyak 537 orang, formasi 2019 sampai 2020 sebanyak 180 orang," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: