Siswa Harus Hindari Hal Negatif

Siswa Harus Hindari Hal Negatif

Upacara : Pembina upacara Delly Oktavian SP MM plt Assisten 2 yang mewakili pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah S.STP MM MPd saat menyampaikan amanah kepada siswa-Foto: Ist. (*)-

OKU, OKES.CO.ID - Pada Upacara Bendera Hari Senin (5/9) di SMPN 1 OKU yang diikuti semua siswa dan para gurunya terasa istimewa, karena pada biasanya dalam upacara sebagai pembina kepala sekolahnya, namun Senin pagi tadi sebagai pembina upacara Delly Oktavian SP MM  plt Assisten 2 yang mewakili pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah S.STP MM MPd berlangsung di halaman sekolah tersebut.

Selain itu diikuti juga oleh Syaihon SPd MM kepala SMPN 1 OKU, beserta jajaran dewan guru.

Dalam sambutannya menyampaikan bahwa siswa merupakan generasi penerus bangsa dan kemajuan bangsa ada di tangan kalian.

"Oleh karena itu kalian haruslah bercita - cita tinggi, dan berupaya sesuai kemampuan untuk menjawab tantangan zaman terutama di era globalisasi. Selain itu perkembangan zaman yang semakin kompetitip juga harus kalian antisipasi dengan pembentukan karakter yang disiplin, tangguh, untuk meraih kesuksesan dalam segala hal. Pembangunan karakter bangsa ada di pundak kalian, karena generasi yang akan datang di harapkan tidak mudah tergerus persaingan zaman, mampu mempertahankan nilai bangsa, bermartab dan bersaing," ungkapnya.

Di akhir arahannya Delly menghimbau agar siswa menunjukan tekad dan semangat untuk belajar.

"Kalian harus saling bertukar pikiran sesama siswa, dan kejarlah prestasi dalam berbagai aktifitas. Serta hormat kepada guru yang telah dengan tulus dan penuh kesabaran memberikan banyak ilmu kepada kalian sebagai bekal yang akan mengantar kalian menuju masa depan. kemudian diluar lingkungan sekolah, agar semua siswa menunjukan sikap belajar yang sikap santun dalam segala perbuatan dan jauhi perilaku negatif yang dapat merusak masa depan," pungkasnya.

Sementara itu Syaihon SPd MM didampingi Herma Yulia SPd mengatakan bahwa pembina upacara ini memang sengaja mengundang dari luar.

"Ini sudah upacara yang ke delapan untuk di tahun ajaran baru 2022/2023, dan pembina nya kita undang dari instansi luar. Hari ini sebenarnya pak bupati yang hadir, tapi di wakili oleh asisten. Dengan mengundang dari luar kita berharap dapat memotivasi siswa kita, dan juga agar mereka mendapatkan arahan dari pembina sehingga menambah pengetahuan mereka," jelasnya.

Di akhir acara Delly juga memberikan selamat kepada siswa siswi SMPN 1 OKU yang telah meraih prestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. Selain itu juga ada penampilan dari PMR SMPN 1 OKU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: