Peningkatan Kualitas PAUD Bagian dari Pembangunan

Peningkatan Kualitas PAUD Bagian dari Pembangunan

PELATIHAN: Pemateri Seameo Ceccep saat menyampaikan materi pelatihan calon pelatih P2K2S di Kabupaten OKU.-Foto: jeki/okes.co.id-

OKU, OKES.CO.ID - Dalam pelatihan calon pelatih Pengasuhan Penuh Kesadaran dan Kasih Sayang (P2K2S) di Kabupaten OKU, Direktur SEAMEO CECCEP Prof. Vina Adriany, M.Ed menyampaikan pendidikan anak sangat penting. 

"Indonesia yang berkomitmen membantu pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan global yang berkelanjutan," ungkapnya.

Vina menjelaskan, salah satu butir SDGs adalah pendidikan yang berkualitas. Salah satu indikator pendidikan yang berkualitas adalah PAUD yang berkualitas. 

"Jadi peningkatan kualitas PAUD ini merupakan bagian dari amanat pembangunan global. Tiap pembangunan sebuah negara tidak akan berjalan dengan baik apabila PAUD tidak diperhatikan," terangnya. 

BACA JUGA: Disdik OKU Gelar Bimtek P2K2S

Bimtek ini fokus kepada pengasuhan, peningkatan kemampuan pengasuhan orang tua.

“Tapi dalam pelaksanaannya guru - guru diharapkan menjadi fasilitator bagi orang tua karena PAUD harus bekerja sama dengan keluarga. Jangan sampai apa yang disampaikan di satuan PAUD dengan dirumah itu berbeda,” kata Vina. 

Bimtek ini merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten OKU dengan Southeast Asian Ministers of Education Organization Center of Early Childhood Care Education and Parenting (SEAMEO CECCEP). 

Bimtek ini dihadiri Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah S.STP MM MPd; Direktur SEAMEO CECCEP Prof. Vina Adriany, M.Ed., PhD; Direktur Deputy Program ITH Vuthy, M.Sc., M.A; Bunda PAUD OKU Hj. Zwesti Karenia S.E; Plt Kepala Disdik OKU Alfarizi SE Ak; Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Ahmad Azhar S.STP MM; Kabid Pembinaan SD Subri MPd MSi, Kabid Pembinaan SMP M. Darojatun SE ME; Ketua IGTKI PGRI Kabupaten OKU Liliya Efrita SPd AUD; dan tim instruktur dari SEAMEO CECCEP. (jpn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: