Inilah Harapan Plt Kepala Disdik OKU pada HAN 2022

Inilah Harapan Plt Kepala Disdik OKU pada HAN 2022

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, Pj Ketua TP PKK OKU Hj Zwesti Karenia S.E saat mendongeng di hadapan para pelajar pada hari puncak HAN 2022.-Foto: jeki/okes.co.id-

OKU, OKES.CO.ID, - Plt Kepala Disdik OKU Alfarizi menaruh harapan besar pada anak-anak di bumi Sebimbing Sekundang di masa depan. 

Hal ini ia ungkapkan pada puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di taman kota Baturaja pada 9 September 2022. 

“Semoga anak – anak tetap sehat dan bisa membentuk semangat belajar,” kata Alfarizi di hadapan sekitar 7.500 siswa mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, hingga SMP. 

Pada puncak acara HAN 2022, pelajar TK melakukan cap 5 jari di kain.

BACA JUGA: 142 Siswa SDN 102 OKU Terima Obat Cacing

“Cap 5 jari tersebut menandakan komitmen anak - anak untuk tetap tumbuh berkembang dengan baik dan sehat,"  pungkas Alfarizi.

Pemerintah Kabupaten OKU bersama Disdik OKU, TP PKK OKU, MKKS SMP, K3S, IGTKI PGRI OKU, dan Himpaudi memperingati HAN 2022. 

Acara yang dimulai pukul 06.30 WIB dihadiri Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, Pj Ketua TP PKK OKU Hj. Zwesti Karenia; Plt Kepala Disdik OKU Alfarizi, Ninuk (pendongeng dari Kampung Dongeng Sumatera Selatan) dan tamu undangan lainnya.

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengatakan, peringatan HAN 2022 merupakan yang pertama setelah pandemi Covid-19. 

BACA JUGA: Peningkatan Kualitas PAUD Bagian dari Pembangunan

"Hampir 2 tahun kita tidak pernah melakukan kegiatan seperti ini, makanya animo anak - anak luar biasa. Kita ajak mereka hidup sehat, selama ini belajar di rumah karena pandemi sehingga tidak bisa berinteraksi dengan teman - teman dan guru," ungkapnya.

HAN 2022 diawali dengan senam bersama. 

"Mereka (anak-anak) adalah generasi emas, generasi penerus, calon pemimpin di masa - masa yang akan datang. Makanya kita harus buat mereka sehat dan cerdas," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: