Tahanan Polrestabes Palembang Bersalin di Ambulans

Tahanan Polrestabes Palembang Bersalin di Ambulans

Tim medis Dokkes Polrestabes Palembang menggendong bayi perempuan yang dilahirkan LM. -Foto: Ist.-

PALEMBANG, OKES.CO.ID – Seorang tahanan Polrestabes Palembang harus menjalani persalinan di ambulans saat dalam perjalanan menuju rumah sakit. 

Tahanan yang berinisial LM tersebut merupakan tahanan titipan kejaksaan. 

Tanda-tanda persalinan mulai dirasakan LM Pada 18 November 2022 sekitar pukul 11.00 WIB. Kemudian, ia dilarikan ke RSUD Bari Palembang. 

BACA JUGA: Sumsel Buka Penerimaan PPPK Guru, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Didampingi Kepala Dokkes Polrestabes Palembang dr. Launa R Munazat, LM dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans Polrestabes Palembang. 

Ternyata, LM harus menjalani persalinan di dalam perjalanan. Dengan dibantu dr Launa R Munazat, LM melahirkan bayi perempuan dalam kondisi sehat.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kepala Dokkes Polrestabes Palembang dr Launa R Munazat mengisahkan, tim medis Polrestabes Palembang menerima laporan seorang tahanan wanita yang hamil besar mengalami kontraksi sekitar pukul 10.00 WIB pada 18 November 2022.

BACA JUGA: Galangan Kapal Gandus di Palembang Kebakaran

“Tim medis pun melakukan diagosa awal,” ungkap Launa. 

Hasil diagnosa, LM diperkirakan tidak lama lagi akan bersalin. LM pun segera dilarikan ke RS Bari Palembang menggunakan ambulans Polrestabes Palembang.

"Namun di tengah jalan, LM harus bersalin dengan peralatan seadanya,” paparnya. Persalinan pun berjalan lancar. LM melahirkan seorang bayi perempuan. 

"Saat di RSUD BARI Palembang, LM dan bayinya langsung diberikan penanganan lebih lanjut. Bayi perempuan LM memiliki berat 3,6 kilogram," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id