banner pdam

Diklatsar VII Gerhana Unmaha Digelar 3 Hari

Diklatsar VII Gerhana Unmaha Digelar 3 Hari

Pelepasan calon anggota yang siap untuk mengikuti Diklatsar yang ke 7 oleh direktur unmaha Baturaja Hendrayudi M.Kom.-Foto: Ist.-

OKU, OKES.CO.ID - Dalam meregenerasi, Mapala Gerhana Universitas Maha Karya Asia (Unmaha) Baturaja kembali mengadakan pendidikan  pelatihan dasar (Diklatsar) VII bagi calon anggota muda Gerhana tahun 2022. 

Diklatsar ini berlangsung selama 3 hari, yaitu pada  17 – 20 November 2022 di kelurahan Batuputih, kecamatan Baturaja Barat dan perkemahan di desa Karang Agung. 

BACA JUGA: Bakal Terapkan IKM, PGRI-Disdik OKU Gelar Seminar

Diklatsar ini dimulai dengan upacara pelepasan peserta oleh Direktur Unmaha Baturaja Hendrayudi M.Kom. 

Hendrayudi berharap, para peserta tetap menjaga keselamatan selama diklatsar berlangsung. 

"Ini adalah latihan dan belajar. Selama diklatsar, jaga tingkah laku. Jangan lupa untuk meminta izin kepada warga setempat. Jaga selalu almamater dimana pun berada," ujar Hendrayudi.

BACA JUGA: Guru dan PTK Adu Kemampuan Bermain Bulu Tangkis

Sementara itu ketua pelaksana Andre Ardiansyah mengatakan diklatsar ini merupakan yang ke 7. Diklatsar ialah agenda tahunan yang wajib diikuti calon anggota mahasiswa pecinta alam. 

Ia menjelaskan, diklatsar ini merupakan satu-satunya cara untuk menjadi anggota muda. Sebelumnya, peserta telah melalui wawancara, materi ruang, dan diklatsar.

BACA JUGA: Unjuk Olah Vokal, 23 Tim Ikut Lomba Paduan Suara

Diklatsar ini diikuti 11 peserta. "Kuatkan tekad kalian, kalian akan dididik menjadi pemuda pelestari alam,” kata Andre.

“Semoga diklatsar ini dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan, menjaga dan mensyukuri nikmat yang telah diberikan tuhan," pungkasnya. 

Sumber: