Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Pemdes Kepayang dan Pemdes Lubuk Rukam Dapat Penghargaan

Pemdes Kepayang dan Pemdes Lubuk Rukam Dapat Penghargaan

foto : Herbert/Kades Kepayang, Sobari dan Kades Lubuk Rukam, Izarullah, mendapat penghargaan dari Dinas Kesehatan OKU.--

OKES.CO.ID,OKU - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke - 58, Kamis (2/12/2022), di Kabupaten OKU, menjadi hari spesial bagi Pemerintah Desa Kepayang dan Pemerintah Desa Lubuk Rukam, Kecamatan Peninjauan.

 

Pasalnya, Pemdes Kepayang dan Pemdes Lubuk Rukam mendapat penghargaan dari pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinas Kesehatan Kabupaten OKU yakni penghargaan Stop Buang air besar Sembarangan (SBS) serta penghapusan stunting. Diketahui ada 27 Desa dan Kelurahan yang mendapatkan penghargaan. 

 

Kepala Desa Kepayang, Kecamatan Peninjauan, Sobari, mengatakan, penghargaan yang didapatkan merupakan bagian motivasi pihaknya untuk mendukung program Pemerintah serta terlebih mengajak masyarakatnya untuk hidup sehat. 

 

"Melalui kegiatan desa, kita terus mensosialisasikan agar setiap rumah harus memiliki WC dan kamar mandi," ucap Sobari.

 

Selain itu, lanjut Sobari, pihaknya juga melalui Dana Desa dan ADD juga membuat bantuan kepada warga di bidang kesehatan.

 

“Penghargaan ini merupakan capaian yang baik kami khususnya warga Desa Kepayang," tukas Sobari.

 

Kepala Desa Lubuk Rukam,. Kecamatan Peninjauan, Izarullah, menambahkan, pihaknya berharap kedepan pemerintah lebih bisa turun ke lapangan dan memberikan bantuan fasilitas kesehatan di desa - desa sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: