Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Pengurus MUI di 13 Kecamatan Terbentuk

Pengurus MUI  di 13 Kecamatan Terbentuk

Foto: Pengurus MUI kecamatan Baturaja timur usai dikukuhkan pada 5 Desember 2022.--

OKES.CO.ID,OKU - Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan se Kabupaten OKU resmi terbentuk.

Pun dengan  pengurus MUI di 13 kecamatan juga sudah resmi dikukuhkan. Pengurus MUI Kecamatan Baturaja Timur menjadi pengukuhan sekaligus pelantikan pengurus MUI pamungkas.

 

Pengukuhan pengurus MUI kecamatan Baturaja timur masa bakti 2022-2027,  dipusatkan  di Aula kantor Kecamatan Baturaja Timur  pada 5 Desember 2022, dipimpin Ketua MUI OKU Drs H Admiati Somad.

 

Ketua MUI Kabupaten OKU, Drs H Admiati Somad berharap kepada pengurus MUI kecamatan untuk segera melakukan konsolidasi dengan pengurus lainnya dalam merancang program dan menjalankan tugasnya.

 

Selain itu, masih kata Admiati, pengurus MUI Se kabupaten OKU diharapkan menjadi wadah para cendikiawan muslim dalam merajut  kebersamaan atas dasar ukhuwah Islamiyyah dan turut serta menjaga keutuhan NKRI,kesatuan dan kerukunan umat Islam.

 

"Tujuan pelantikan pengukuhan MUI kecamatan agar kinerja lebih optimal, solid dan aktif terhadap permasalahan umat, " kata Admiati.

 

Lebih jauh Admiati Somad mengingatkan dalam menghadapi tugas – tugasnya, MUI kecamatan diminta agar ada program kerja yang jelas terukur dan aplikatif, ketersedian sumber daya manusia yang bijak dalam  berpikir dan bertindak.

 

"MUI kabupaten dan MUI kecamatan bertugas membina umat, juga perlu mendukung program pemerintah di kabupaten OKU yang kita cintai,"tandasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: