Sungai Ogan Dibikin Arung Jeram, Manfaatnya Banyak

Sungai Ogan Dibikin Arung Jeram, Manfaatnya Banyak

foto : Ist. Tim Desa Wisata Padang Bindu survey jalur rencana wisata arung jeram.--

“Di rest area ini nanti warga bisa jualan makanan ringan. Bisa juga makanan olahan khas desa. Tujuan survey itu salah satunya menentuk rest area yang mendukung spot foto supaya pengunjung ada oleh-oleh dari lintasan, “ ungkapnya. 

 

Selain mendongkrak ekonomi lokal, soal sanitasi di sungai ogan juga dinilai bakal berkurang. Oknum warga yang masih memanfaatkan sungai untuk buang hajat, tidak menutup kemungkinan bakal menghilang. 

 

“Otomatis nanti warga buang hajat tidak lagi di sungai. Artinya ini untuk mendukung kebersihan ekosistem sungai juga, “ tambahnya. 

 

Dirinya berharap dukungan dan doa dari masyarakat, agar cita-cita terwujud dan terealisasi sesuai harapan. 

 

“Alhamdulillah pemerintah desa juga mendukung. Untuk sarana masih minim, dan masih harus mengasah keterampilan pengelola arung jeram, “ tandasnya. 

 

Hadirnya calon wisata baru yang tengah digagas Desa Wisata Padang Bindu direspon positif masyarakat. Karena sudah seharusnya Kabupaten OKU menjadi surganya wisatawan. 

 

“Banyak aset yang belum dikelola. Kalau dimaksimalkan bisa mengundang wisatawan datang, “ ujar Ato warga Kelurahan Talang Jawa. 

 

Dirinya menyebut, Goa Putri sempat indah di masanya, seharusnya bisa kembali muncul. Karena hingga saat ini wisata ini masih jadi rujukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: