Petir Dashyat Sambar Rumah Warga di Jember, Kondisinya Memprihatinkan

Petir Dashyat Sambar Rumah Warga di Jember, Kondisinya Memprihatinkan

--

Jember-Okes.co.id- Beredar video berdurasi 1:31 detik yang merekam kondisi  pasca rumah seorang warga Desa Mayangan, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember, disambar petir. Jumat (20/1/2023) sore.

 

Rumah yang dihuni oleh Sukinem dikabarkan tersambar petir, saat hujan turun sekitar  pukul 17.00 WIB. Hingga  meruntuhkan atap rumah. 

 

Bahkan, sebagian dinding yang terbuat dari semen itu retak. Tidak hanya itu, petir yang menyambar juga menghancurkan kaca hingga pecah berkeping-keping.

 

Pada bagian dinding rumah itu pun masih menyisahkan bekas hitam. Diduga, sisa api yang diakibatkan ketika  petir yang dashyat menyambar meteran listik yang terpasang  di rumah tersebut.

Postingan itu dibagikan oleh @userputra1987, berikut BPBD Jember, yang menunjukan kondisi rumah mulai dari depan, hingga ruang tamu, yang porak poranda akibat runtuhan bangunan.

BACA JUGA:Bentrok Berdarah di Pasar OKU Selatan, Empat Korban Ambruk Ditebas Parang

Perekam juga menjelaskan bagaimana bagian kondisi yang turut terkena dan tertimpa bahan bangunan . 

 

" Ada rumah kejadian yang kena petir saudara. hancur semua habis ini saudara. Atasnya itu semua gentengnya itu hancur  habis, Di belakang juga, alhamdullilah tidak ada korban jiwa," ucap Pria itu.

BACA JUGA:Angka Stunting OKU Turun, Ini Salahsatu Kontributornya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: