Berkat Aksinya Menolong Rakyat, Kopka Azmiadi Dianugerahi Kenaikan Pangkat

Berkat Aksinya Menolong Rakyat, Kopka Azmiadi Dianugerahi  Kenaikan Pangkat

Tangkapan layar--IST

OKES.CO.ID - Masih ingat dengan aksi seorang prajurit TNI Yang membantu warga mengurai kemacetan akibat kendaraan mobil tronton dengan tonase besar mengalami insiden di desa Gunung Manggah, Samarinda.

 

Ia yang hampir abis akal, akhirnya rela menggadaikan motor miliknya untuk menyewa sebuat eksvakator untuk mengevakusai truk tersebut.

 

Namun, berkat kegigihannya dan niat baiknya itu. Kini Kopka Azmiadi mendapatkan anugerah kenaikan pangkat luar biasa menjadi Sersan Dua yang diserahkan langsung oleh KSAD Jenderal Dudung di Markas Besar Angkatan Darat, Selasa.

 

Dalam postingan resmi TNI AD menyatakan Tindakan Azmiadi yang memenuhi poin keenam Tujuh Perintah Harian KSAD, yakni melakukan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat terhadap TNI AD.

 

Dudung menyampaikan apresiasi tinggi atas tindakan Azmiadi sembari menegaskan agar seluruh Babinsa di Indonesia melakukan hal yang sama dalam bentuk berbeda.

 

"Saya yakin, seluruh jajaran di TNI Angkatan Darat, para Babinsa melakukan hal yang sama, namun, dalam bentuk yang berbeda. Motto TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat harus betul-betul diimplementasikan. Sering saya katakan bahwa TNI Angkatan Darat harus dicintai rakyatnya, tetapi lebih hebat lagi dia harus mencintai rakyatnya," kata Dudung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: