Nikah Kekininan Ala Gen Z, Cukup di KUA Aja

Nikah Kekininan Ala Gen Z, Cukup di KUA Aja

Tangkapan layar--twitter

OKES.CO.ID- Berbeda dengan generasi sebelumnya, generasi Gen Z punya  tren Nikah 'cukup di KUA aja'. Tren ini menjadi topik hangat di twiter yang bersileweran dari postingan photo hari pernikahan  saat berada di KUA.

Seperti Postingan akun @cellaiskandar, ia mengaku adalah tim nikah di KUA. Ia pun membagikan momen tersebut di akun pribadinya. "Same energy aku juga team nikah di KUA' tulisnya.

Selain itu, pernyataan yang sama datang dari akun @odongpejj: 'Aku nikah tahun 2021 Gratis karena KUA doang terus foto belakangnya pohon pisang HAHAHHAA' ujarnya.

 

Cukup nikah di KUA aja atau disebut Nikah kekinian itu diyakini melonjak sejak PPKM diterapkan di Indonesia. Bahkan, tak sedikit yang mendukung pernikahan ala milenial ini untuk diteruskan.

 

Menurut penganut tren ini, banyak dampak positif dari pernikahan yang cukup di KUA Saja. Selain Hemat biaya, menikah di Kantor urusan Agama (KUA) juga gratis alias tanpa biaya pada saat hari kerja. 

 

Namun, Apabila mengurusnya pada saat diluar jam kerja (libur), maka ada biaya sebesar Rp600 ribu rupiah.

Selain itu, Pernikahan tanpa pesta, dinilai  tampak sederhana, namun bahagia. Juga jauh dari kata hura-hura, jika dibandingkan dengan Pesta pernikahan yang nilainya sangat mahal.

 

 

Nah, masih menentukan pilihan untuk mengadakan pesta (resepsi) karna sudah tradisi?, atau  jika ingin turut meramaikan tren ini, boleh-boleh aja sih. Namun, pastinya sudah ada  kesepakatan dari kedua belah pihak. Tentunya tidak ada larangan soal itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: