Operasi Musi Dimulai 7 Februari 2023, ini Target Polantas OKU

Operasi Musi Dimulai 7 Februari 2023, ini Target Polantas OKU

Kapolres OKU saat memberikan arahan kepada personil polres Oku jelang operasi musi 2023 di OKU, Selasa, (7/2/2023)--IST

OKU-OKES.CO.ID, Kepolisian Resort OKU memulai pelaksanaan Operasi Musi 2023 yang diawali dengan apel gelar pasukan di halaman upacara polres OKU pada Selasa, (7/2/2023).

 

Tampak pada saat pelaksanaan tersebut. Kapolres OKU AKBP Arif Haryono bertindak sebagai pimpinan upacara. Arif memberikan tahapan-tahapan intruksi yang disampaikan kepada Personil dibidang Lalu lintas agar dicermati dengan seksama.

 

"Perlu diperhatikan, tugas dan fungsi Polisi Lalu lintas adalah Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Membangun budaya tertib berlalu lintas dan Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik," tegas Arif dihadapan ratusan personil Polri.

 

Dikatakan Arif, Polri telah menetapkan pelaksanaan operasi keselamatan tahun 2023 yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia terhitung  selama 14 hari yaitu dari 07 s/d 20 Februari 2023.

 

Sedangkan tema dari operasi ini adalah Keselamatan Berlalu Lintas yang pertama dan utama. Adapun, sandi operasi keselamatan tahun 2023 di Polda Sumsel yaitu 'Operasi Keselamatan Musi 2023'.

 

"Adapun target dari pelaksanaan operasi itu sendiri adalah menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam rangka cipta kondisi menjelang Ramadhan dan lebaran idul fitri 1444 H, sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing," tegas Arif.

 

Operasi Keselamatan pada tahun ini akan dilaksanakan berdasarkan konsep operasi bidang lalu lintas tahun 2023 dengan mengedepankan giat preemtif 40 % dan preventive 40 % serta didukung giat gakkum 20%.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: