Rumah Terbakar, Pemicunya Set Top Box

Rumah Terbakar, Pemicunya Set Top Box

Kebakaran di Jakarta yang disebabkan korselting STB.--

JAKARTA, OKES.CO.ID Set Top Box atau STB lagi-lagi diduga jadi biang kerok kebakaran rumah. Pada Kamis, 8 Februari 2023 rumah di Jln Thalib III Dalam, Jakarta Barat terbakar.

BACA JUGA:Salam Baru

Kebakaran rumah di kawasan padat penduduk ini, dikatakan Kasi Ops Damkar Jakarta, Syarif diduga akibat percikan api yang berasal dari STB televisi digital.

“Kemudian percikan api menyambar bangunan yang mudah terbakar, “ ujarnya dibincangi di lokasi.

BACA JUGA:Datangi Polsek, Kades di Empat Lawang Bawa Motor Bodong

Menurut keterangannya, sebelum terjadinya kebakaran, si pemilik rumah hendak menonton televisi. Namun, baru mencolokkan sakelar listrik, dari STB muncul bunga api.

Api, kata dia belum sempat membesar, karena warga sudah mengevakuasi sebelum tim pemadam datang. Warga memadamkannya menggucakan racun api dan hydran mandiri.

BACA JUGA:Siswa Disanksi Dalam Upaya Mendidik

“Tidak ada korban jiwa maupun korban luka, “ tandasnya.

Kejadian serupa juga terjadi menjelang akhir Januari 2023. Persisnya pada 29 Januari. Rumah milik A. Bahdrudin ludes dilalap si jago merah.

BACA JUGA:Ragam Aktifitas di Sungai Ogan

Penyebabnya, STB meledak. Bangunan rumah kayu dengan mudahnya dilumat api, bahkan dalam hitungan menit, rumah ludes terbakar.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Abdul Wahid mengatakan, sumber kebakaran berasal dari STB yang meledak.

BACA JUGA:Rajab Waktu Terbaik untuk Evaluasi Kualitas Shalat

“STB korsleting kemudian merambat ke dinding triplek, “ ungkapnya.

Kebakaran, diduga terjadi pukul 22.30 wib. Api berhasil dijinakkan setelah beberapa jam dan bangunan warga yang nyaris rata dengan tanah.

BACA JUGA:Rumah Dimasuki Tanpa Ijin, Warga Lengkiti Merugi Jutaan, Sekarang Pelakunya Ditangkap Polres OKU

“Kebakaran selesai pukul 01.30 wib, “ katanya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: