Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Tiket Kereta Api Bisa Dipesan 45 Hari Sebelum Berangkat

Tiket Kereta Api Bisa Dipesan 45 Hari Sebelum Berangkat

Foto : Mustofa/ Stasiun Kereta Api Baturaja membuka layanan pemesanan tiket untuk mudik lebaran 2023. Pemesanan mulai dibuka kemarin secara online.--

OKU,OKES.CO.ID – Pemesanan tiket mudik lebaran 2023, sudah bisa dilakukan mulai kemarin (26/2). Meski mudik lebaran 2023 masih dua bulan kedepan.

 

Dipercepatnya tiket pemesanan, karena untuk memudahkan calon pemudik sampai ke kampung halaman, tanpa terkendala transportasi. Karena diprediksi arus mudik lebaran tahun ini, bakal mengalami lonjakan. Karena pandemi yang turun menurun.

 

Selain dibuka lebih cepat, calon pemudik juga dimudahkan melakukan pemesanan. Yakni, cukup melakukan booking melalui aplikasi.

“Pemesanan melalui aplikasi KAI Access, web.kai.id, contact centre 121, dan mitra penjualan tiket resmi yang bekerjasama dengan PT KAI, “ ujar Kepala Stasiun Baturaja Abdullah, kemarin (26/2).

 

Pemesanan tiket yang dibuka mulai 26 Februari 2023, dijelaskan Abdullah untuk keberangkatan kereta pada 12 April 2023 atau H-45. Sementara untuk pemberangkatan pada 4 Mei 2023, tiket bisa dipesan mulai H-30 atau pada 4 April 2023.

 

“Pembelian tiket di loket hanya dilayani untuk tiga jam sebelum pemberangkatan, “ jelasnya.

Disinggung mengenai mudik gratis untuk orang dan sepeda motor pada musim mudik lebaran 2023, dirinya menyebut program tersebut tidak berlaku di Kabupaten OKU atau stasiun Baturaja.

 

“Belum berlaku untuk sepeda motor, mudik gratis belum ada di Baturaja, “ tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: