Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Diterjang Banjir dan Longsor, Infrastruktur Vital Rusak

Diterjang Banjir dan Longsor, Infrastruktur Vital Rusak

TNI bersama Kades Sidorahayu meninjau lokasi musibah banjir dan longsor di Desa Sidorahayu.--Foto : Didi Indawan.

Jalan terputus, tak ada Listrik dan Air Bersih

Selain merusak perkebunan kopi yang menjadi usaha tumpuan warganya, longsor dan banjir yang melanda serentak di desanya, juga menyebabkan beberapa pembangkit listrik turbin air milik BUMdes mengalami kerusakan.

 

“Akibatnya saat ini pasokan listrik yang bersumber dari turbin untuk sejumlah dusun di Desa Sidorahayu mengalami mati,”terang kades kembali.

Dampak lain juga terhadap pasokan air bersih yang menggunakan sistem gravitasi ,saat ini terputus akibat jaringan pipa penyuplai hilang diseret banjir dan longsor.

BACA JUGA:Monitoring Banjir, BPBD OKU Terjunkan Personil ke Lokasi

“Selain turbin pipa jaringan air bersih yang dikelola BUMDes juga rusak parah dan tak dapat difungsikan lagi, karena bendungan sumber air ambrul,”katanya

 

Syafrudin berharap kepada pemerintah Kabupaten OKU Selatan segera turun membantu terutama menyediakan sumber air bersih dan penerangan bagi warga. Juga termasuk menerjunkan alat berat untuk membuka akses- akses masyarakat yang tertimbun longsor. 

 

Kiranya Pemerintah dapat segera menurunkan alat berat untuk membuka akses jalan yang tertutup  material longsor dan membantu menyediakan kembali air bersih dan penerangan listrik,”tutupnya (tim/hos).

 

BACA KORAN OKU EKSPRES

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: oku selatan.co