Banner Sekwan DPRD OKU 2024

FLS2N dan O2SN Tingkat Kecamatan Seleksi ke Kabupaten

FLS2N dan O2SN Tingkat Kecamatan Seleksi ke Kabupaten

Foto : JEKI OKES O2SN : Cabor Kid Atletik --

OKU, OKES.CO.ID  – Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)  Tingkat Kecamatan digelar K3S Kecamatan Baturaja Timur. Lomba tersebut mulai digelar 18 Maret 2023.

Ragam jenis lomba FLS2N digelar. Diantaranya : kriya anyam, gambar bercerita, menyanyi tunggal, pantomim, dan seni tari.

Sementara, untuk O2SN yaitu kids Atletik, renang, bulu tangkis, pencak silat, karate dan senam. Jumlah pesertanya, 38 sekolah. Terdiri dari peserta SD Negeri sebanyak 35 sekolah, dan SD Swasta sebanyak 3 sekolah.

“Lomba ini untuk seleksi tingkat kecamatan, “ ujar Ketua K3S Sardiono S PD i.

Peserta yang keluar sebagai juara pertama pada seleksi ini, akan diikutsertakan dalam lomba yang sama di tingkat Kabupaten OKU. Karena ini kegiatan ini menjadi agenda tahunan.

“Sekolah itu sudah menyiapkan siswa-siswanya. Persiapan masing-masing sekolah ini beragam," jelas ketua K3S kecamatan Baturaja Timur Sardiyono SPd.I.

FLS2N dan O2SN merupakan agenda tahunan yang menjadi wadah kreasi siswa sekolah dasar. Tentu peserta akan menampilkan karya kreatif dan inovatif dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan diri.

Hasil yang diharapkan, adalah calon peserta yang nanti akan mewakili Kecamatan Baturaja Timur di tingkat kabupaten,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: