Awas Kenali 8 cara agar terhindar dari Olshop Bodong di IG dan Tiktok, begini cirinya

Awas Kenali 8 cara agar terhindar dari Olshop Bodong di IG dan Tiktok, begini cirinya

Ilustrasi penipuan Olshop di Media sosial.-Poto: oku ekspres/erisart-

OKES.CO.ID-Saat ini makin gencar penjualan melalui aplikasi media sosial seperti Instagram dan tiktok Shop. Maka dari itu waspada. Berikut Cara mengetahui ciri-ciri pedagang olshop berwatak jahat yang menggunakan strategi marketing memikat. 

 

Dalam kemudahan mengakses online shop tentu banyak orang akan mencari toko online yang menawarkan harga termurah dan berharap barang yang di belinya itu bagus. Perlu diingat, hal itu bisa jadi merupakan taktik dari para penipu kepada pembeli untuk memnberikan harga murah dengan merk ternama agar terpikat.

 

Selain harga pembeli terkadang juga terkecoh dengan banyaknya follower dari akun penjual. Admin mereka (olshop penipu) akan memanfaatkan psikologi calon pembelinya dengan kecepatan tanggapan dari akun asli penjual asli di instagram ataupun tiktok. (admin mereka lebih dari 1)

 

Begitu juga dengan tiktok Olshop dengan cara Live. Terkadang para penjual barang kualitas rendah akan menargetkan para pembeli dengan bujet pas-pasan namun inginkan barang yang wah. Mereka akan measang harga semurah-murahnya agar para pembeli mau transfer dana melalui aplikasi rekening penjual. Dan akhirnya pembeli berujung kecewa. 

 

Berikut cara mengenali para penjual nakal dan bodong yang kita ulas satu persatu. Yang dirangkum dari berbagai sumber.

 

1 . Patok Harga Tak Wajar

Ketika menemukan Olshop yang mematok harga tidak wajar alias jauh lebih dari harga aslinya dapat dipastikan kualitas barang tersebut tidak asli. Ini merupakan Modus yang paling sering mereka gunakan. Permainan Harga adalah strategi marketing para penjual barang palsu kepada pembeli. Sebaiknya pastikan kembali untuk mencari lebih banyak harga aslinya melalui situs resmi merk yang disebutkan.

 

2. Akun Baru dan Private

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: