Tanah Longsor di Kecamatan Kisam Tinggi Timbun 4 Jalur

Tanah Longsor di Kecamatan Kisam Tinggi Timbun 4 Jalur

--

OKU SELATAN - Intensitas curah hujan cukup tinggi di serta angin kencang mengakibatkan terjadinya bencana alam berupa tanah longsor dan pohon tumbang di Jalan tebing Capai Desa Tenang, Kecamatan Kisam Tinggi, kabupaten OKU Selatan, Kamis Malam (11/5), sekira Pukul 23.30 Wib.

Bencana alam berupa longsor diwilayah tersebut mengakibatkan tertutupnya Badan Jalan sepanjang 100 Meter, sehingga menghambat bahkan masyarakat 4 Desa diwilayah tersebut sempat mengalami terhenti lantaran tidak bisa dilalui.

Camat Kisam Tinggi, Pajarullisuan, S.IP, mengtakan bahwa akibat tingginya intensitas curah hujan di sertai angin kencang Kamis malam mengakibatkan terjadinya bencana alam berupa tanah longsor dan disertai pohon tumbang.

"Longsor dan Pohon Tumbang, pohon yang tumbang itu juga menimpa Tiang Listrik dan material tanah longsor  menutupi badan jalan sehingga akses jalan menuju Empat Desa yakni, Desa Simpang Tiga, Simpang Empat, Air Alun, dan Singa Laga, untuk sementara ini tidak bisa dilalui oleh Kendaraan motor dan mobil,’’ jelas Camat.

Dikatakan Camat, pihaknya menghimbau kepada seluruh Masyarakat dan pengguna jalan untuk berhati-hati.  Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui BPBD dan Pemerintah Kecamatan telah turun langsung ke lokasi longsor untuk membersihkan material tanah longsor.

 

"Kita meminta kepada masyarakat dan pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat agar berhati-hati karena untuk sementara jalan belum bisa di lintasi. Sekarang kita turunkan alat berat untuk membersihkan tumbupakan tanah dan pohon yang menutupi badan jalan,’’ Tandasnya. (Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: