Demokrat Targetkan Jadi Partai Pemenang

Demokrat Targetkan Jadi Partai Pemenang

--

OKU SELATAN - OKES.CO.ID-Usai menghantarkan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKU Selatan, Minggu (14/5), Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Demokrat OKU Selatan targetkan tetap jadi Partai Pemenang pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang.

Hal itu, sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua DPC Demokrat, yang juga selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKU Selatan Heri Martadinata, SE, saat usai mendaftarkan Bacaleg dikantor KPU, Minggu (14/5).

Dikatakannya, untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024 mendatanf Partai Demokrat OKU Selatan telah mengusung sebanyak 40 Bacaleg.

"Sesuai dengan perintah pimpinan bahwa Demokrat harus mengusung Bacaleg 100 Persen, dan hari ini terbukti Bacaleg sudah 100 Persen, artinya Bacaleg Demokrat sebanyak 40 Bacaleg," ucapnya.

Ia menambahkan, pendaftaran Bacaleg inu sendiri kami telah membawa LO jika memang berkas masih kurang maka kami memohon untuk koordinasikan.

"Mengingat Bacaleg masih aktif ASN dan Kepala Desa, kalau memang harus ada pergantian Bacaleg kami minta kepada KPU untuk dibantu jangan dipersulit persyaratan dan ketentuannya," pintanya.

Dimana. Lajut Pria yang kerap disapa HMD itu, pemberkasan Bacaleg Demokrat sudah diterima oleh KPU, maka dengan ini Demokrat berhak mengikuti Pemilu Legislatif Tahun 2024 mendatang.

"Untuk target Partai Demokrat pada Tahun 2024 ini nanti Partai Demokrat tetap jadi Partai pemenang di Pemilu mendatang, dari jumlah 40 Bacaleg yang artinya mencapai 100 Persen maka kita harus merebut 7 Kursi. Selanjutnya, untuk Bacaleg perempuan sudah mencapai 30 Persen," tegas HMD.

Kemudian, untuk target per Daerah Pemilihan (Dapil),  I Target 2 Kursi, Dapil 2 target 2 kursi, Dapil 3 target 2 Kursi, dan Dapil 4 target 2 kursi.

Sementara itu, Ketua KPU OKU Selatan Ade Marthabaya, SH mengatakan bahwa untuk mekanisme pergantian berkemungkinan akan terjadi namun kita tetap ikuti ketentuan nantinya.

 

"Partai Demokrat telah melalui proses pendaftaran, dari hasil ferivikasi berkas yang kami terima dinyatakan lengkap dan status kami terima, sudah sah menjadi peserta Pemilu mendatang," tandasnya. (Dal/Ant)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: