Kamus Bahasa Ogan Lengkap dengan Artinya

Kamus Bahasa Ogan Lengkap dengan  Artinya

ilustrasi-pexexpct/-

OKU- Suku Ogan dikenal dengan bahasa Ogan dan bahasa komering  yang unik. Terdapat beberapa bahasa yang jika kamu ingin  ketahui dari kabupaten OKU.

 Sekedar ulasan singkat, Ogan Komering Ulu adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Sumatera Selatan, Indonesia.

 

Kabupaten ini terletak di bagian utara provinsi dan berbatasan dengan Kabupaten Musi Rawas Utara di sebelah utara, Kabupaten Ogan Ilir di sebelah timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir di sebelah selatan, dan Kabupaten Empat Lawang di sebelah barat.

 

Ogan Komering Ulu memiliki ibu kota bernama Baturaja, yang juga merupakan kota terbesar di kabupaten ini.

Wilayah ini didominasi oleh pegunungan dan hutan yang luas, dengan sebagian besar penduduknya bermata pencaharian sebagai petani, terutama dalam pertanian kelapa sawit, karet, dan hasil pertanian lainnya.

 

Kabupaten Ogan Komering Ulu terkenal dengan keindahan alamnya, termasuk taman nasional, air terjun, dan pemandangan yang menakjubkan. Beberapa tempat wisata populer di wilayah ini antara lain Air Terjun, Goa Puteri, Gua Harimau dan destinasi keluarga lainnya.

Selain itu, kabupaten ini juga memiliki kekayaan budaya dan seni tradisional yang unik, seperti tari piring dan tari selampit.

 

Secara administratif, Kabupaten Ogan Komering Ulu terbagi menjadi beberapa kecamatan, di antaranya Kecamatan Baturaja Barat, Kecamatan Baturaja Timur, Kecamatan Lubuk Batang, Kecamatan Sinar Peninjauan, dan Kecamatan Ulu Ogan. Kecamatan Sosoh buay rayap, Kecamatan Lengkiti, kecamatan Kedaton Peninjauan Raya, kecamatan Lubuk raja, kecamatan semidang aji, kecamatan muara jaya, kecamatan Pengandonan. 

 

Ada beberapa kata dari bahasa Ogan yang disertai dengan makna bahasa Indonesia, diantaranya sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: