Alibaba Cloud PHK Hampir 1.000 Pekerja

Alibaba Cloud  PHK  Hampir 1.000 Pekerja

ilustrasi-pexexpct/-

TEKNO- OKES.NEWS- Perusahaan teknologi berkembang Alibaba Cloud dikabarkan tengah  melakukan pemecatan (PHK)  terhadap hampir 1000 pekerja.

Hal itu didapatkan dari kabar anonim yang mengaku salah seorang Pekerja yang terlibat dalam keputusan tersebut.

 

Perusahaan asal China tersebut disebut akan memenuhi hakpara pekerja yang terkena PHK. Terkait pembayaran tetap mengikuti aturan yang ada di negara tersebut.

BACA JUGA:SIMAK !!! 4 Arti Mimpi Kelinci, Ada Perubahan Positif di Hidup Kamu

Para Karyawan yang terkena pemberhentian akan menerima gaji bulanan sebanyak jumlah masa kerja.

 

 Contohnya: karyawan yang sudah bekerja 2 tahun akan mendapat kompensasi 2 kali gaji. Akan ada tambahan 2 kali gaji bagi pekerja yang pergi dalam kurun sebulan ke depan.

 

Alibaba merencanakan initial public offering (IPO) untuk unit kerja cloud computing dalam jangka waktu 12 bulan mendatang. Rencana IPO ini muncul setelah melakukan restrukturisasi pada Maret lalu dan membagi unit usaha perusahaan menjadi enam bagian. 

BACA JUGA:Aplikasi Helo Hilang di Play Store. Netizen Sebut Bangkrut!!!

Diantaranya Cloud Intelligence Group,Taobao-Tmall e-commerce Group,Cainiao Smart Logistics,  Local Services Group, Global Digital Business Group, dan Digital Media and Entertainment Group.

 

Namun pada pertengahan Februari lalu, EO Alibaba Daniel Zhang menilai  Alibaba Cloud adalah bagian penting untuk peningkatan bisnis e-commerce. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: