Harga Emas Turun Tapi Pembeli Sepi, Ini Penyebabnya

Harga Emas Turun Tapi Pembeli Sepi, Ini Penyebabnya

TURUN: Harga emas di OKU alami penurunan.-Dedi/OKESNEWS-

BATURAJA, OKESNEWS- Harga emas di Kota Baturaja, Kabupaten OKU alami penurunan. Dari sebelumnya satu suku emas dibanderol RP5,6 juta. Dari harga sebelumnya Rp5,7 juta. 

Pemilik toko emas Makmur, Wati mengatakan harga tersebut bisa saja nantinya alami kenaikan harga. Hal itu disebabkan karena harga emas mengikuti harga tukar dollar.

"Senin (29/5/23) harga emas satu suku Rp5,7 juta. Hari ini, (Selasa, red) turun menjadi Rp5,6 juta. Harga ini bisa saja naik nantinya," ujar Wati, Selasa (30/5/23). 

Meski alami penurunan harga, lanjutnya pembeli masih saja sepi. Hal itu diduga karena perekonomian di KOta Baturaja alami  penurunan. 

BACA JUGA:SIMAK !!! 6 Ide dan cara Kreatif untuk merayakan ulang tahun pacar

Lantaran  diduga beberapa sebab. Seperti harga karet menurun, kemudian beberapa jenis buah tahunan yang juga menjadi penghasilan warga alami gagal panen. "Sehingga hasil yang mereka dapatkan sedikit," tambahnya. 

Hingga saat ini emas yang paling laris yakni gelang dan cincin. "Saya beli emas untuk simpanan saja. Ini saya beli satu suku dengan harga Rp5,6 juta," ucap salah satu pembeli emas asal Baturaja, Fathir. 

Sementara, Toni pemilik toko emas Sinar Ogan, Baturaja mengatakan emas yang paling laris di pasaran yakni gelang dan cincin. 

"Tapi ada juga pelanggan yang mencari emas jenis perhiasan lainnya seperti kalung dan anting-anting," pungkas Toni. (Ded/gsm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: