Jelang Tahun Ajaran Baru, Warga OKU Datangi Pegadaian

Jelang Tahun Ajaran Baru, Warga OKU Datangi Pegadaian

Pelayanan oleh pegawai pegadaian baturaja kepada nasabah yang melakukan transaksi.-foto: Dedi okes-

BATURAJA TIMUR- OKES.NEWS, Jelang tahun ajaran baru sekolah, warga OKES.disway.id/listtag/53911/oku">OKU ramai-ramai gadaikan barang di PT Pegadaian BATURAJA. Itu terlihat, saat ini transaksi gadai barang alami peningkatan. 

"Momentum tahun ajaran baru menjadi salah satu  penyumbang transaksi gadai setiap tahunnya. Selain itu juga pada saat hari besar seperti hari raya," kata Pimpinan Cabang PT Pegadaian Baturaja, Deni Fahreza SE.

Barang yang paling banyak digadaikan masyarakat berupa emas. Hampir 90 persen berbentuk barang berharga. 

Sedangkan surat berharga berjenis BPKB kendaraan dan surat tanah, dipergunakan untuk persyaratan KUR pinjaman modal usaha. 

BACA JUGA:Harga Emas Turun Tapi Pembeli Sepi, Ini Penyebabnya

"Kalau untuk anggaran kami tidak membatasinya. Jadi berapapun kebutuhan masyarakat Pegadaian siap untuk  mengcovernya," imbuhnya.

PT Pegadaian sendiri saat ini punya promo untuk biaya pinjaman KUR. "Namun itu berlaku untuk kalangan usaha  mikro yang dapat diberikan senilai Rp10 juta bisa cair  tanpa jaminan," tambahnya. 

Salahsatu nasabah Pegadaian, Rodiah  mengatakan bahwa ia melakukan transaksi gadai emas yang dimilikinya untuk menutupi kebutuhan hidup dan sekolah anak.

BACA JUGA:3 Alasan Indikasi Orang OKU Jarang Gunakan Bahasa Ogan Hingga Terancam Punah

"Iya barusan gadai emas simpanan untuk kebutuhan belanja bulanan dan biaya masuk anak sekolah nanti," ungkapnya.

Ibu rumah tangga yang tinggal di Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur itu mengaku syarat untuk bisa gadaikan barang tidak susah. "Persyaratannya mudah tidak susah dan cepat cair," pungkasnya. (ded/gsm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: