Daerah Ini Usulkan Buat Gerbang Exit Tol Tambahan

Daerah Ini Usulkan Buat Gerbang Exit Tol Tambahan

--

MUBA, OKES.NEWS - Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bakal dilalui jalur tol Trans Sumatera yang menghubungkan Betung-Jambi.

Namun, masyarakat Muba sedikit kesulitan untuk akses keluar masuk tol. Itu karena, rencananya, pada tol muba sepanjang 131 Km tersebut hanya terdapat satu gerbang exit tol.

Sebab itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba saat ini masih berjuang dan mengusulkan adanya penambahan exit tol yang melalui Muba.
Rencananya penambahan exit tol Muba bakal dibangun di wilayah Sungai Lilin.

"Jalan tol di Muba ini sepanjang 131 KM, masa exit tolnya cuma satu disekitar simpang C2. Kami masih usulkan tambahan satu lagi," kata J Bupati Muba, Apriyadi Mahmud.

BACA JUGA:Tawuran Maut, Pelajar SMA di Palembang Ditemukan Tak Bernyawa

Untuk usulan pintu tol tambahan tersebut belum ditetapkan, namun ada kemungkinan memudahkan warga Muba lain untuk masuk dan keluar tol. "Untuk exit tol tambahan ini disekitar Sungai Lilin," jelas Bupati.

Rencana usulan penambahan exit tol mendapat sambutan positif dari masyarakat. Sebab, penambahan exit tol bakal memudahkan masyarakat untuk keluar masuk tol."

Tentu kami sangat menyambut baik usulan penambahan exit tol. Ini sangat memudahkan masyarakat terutama warga Muba untuk keluar masuk tol," ujar salah satu warga Muba, Ijal.

Keberadaan pintu tol itu sendiri diungkapkan Ijal tidak hanya memudahkan warga Muba untuk menuju tol, namun juga memperlancar akses barang dari luar masuk ke Muba.

BACA JUGA:Ditinggal Pemiliknya, Warung Bakso Terbakar, Begini Kronologisnya

"Misalnya kalau ada pengiriman barang dari provinsi lain akan semakin cepat masuk ke Kota Sekayu kalau akses pintu tolnya dekat," pungkasnya. (Gsm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: