Berikan Edukasi Bahaya Pernikahan Dini

Berikan Edukasi Bahaya Pernikahan Dini

--

OKU SELATAN – OKES.NEWS- Siswa-Siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN-1), Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan mendapatkan materi khusus penyuluhan upaya pencegahan dan dampak pernikahan dini, Kamis (8/6).

Materi itu sendiri disampaikan oleh Tim Penyuluh dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP, KB, PP dan PA) dan Pengadilan Agama (PA) Kabupaten OKU Selatan.

Kepala Dinas PP, KB, PP dan PA Umu Manazilawati, S. KM., M.M mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sosialisasi pencegahan terjadinya pernikahan usia dini.

“Pernikahan usia dini sebenarnya banyak dampak yang membahayakan, maka sebelum itu terjadi kita gencarkan untuk menyampaikan hal itu kepada siswa baik ditingkat SMP hingga seterusnya,” ucap Umu.

Selain itu juga, sosialisasi ini digalakan oleh PA OKU Selatan karena, sebagaimana yang kita ketahui banyaknya terjadi perceraian dimasa dini.

“Tim menyampaikan materi ke siswa tentang bahayanya perkawinan usia dini, maka untuk itu perlu dilakukan sosialisasi ini guna mengurangi hal itu,” jelasnya.

Sementara itu, Rita Aziana, S. Pd Kepala UPT SMPN 01 Simpang mengaku senang dan berterimakasih atas dedikasi yang diberikan oleh Dinas dan PA untuk siswa.

“Tentunya, kita merasa senang dan berterimakasih, karena memang kegiatan ini cukup memberikan manfaat dan pengetahuan bagi para siswa dan siswi,” ucapnya kepada Harian OKU Selatan. (Dal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: